Log in

Hentikan Musik Kafe, Kepling I Pujidadi Dianiaya OKP

Kepling I Pujidadi menjalani perawatan di RSUD Djoelham Binjai akibat dianiaya oknum OKP, Senin (16/4). Kepling I Pujidadi menjalani perawatan di RSUD Djoelham Binjai akibat dianiaya oknum OKP, Senin (16/4).

Binjai-andalas Kepala Lingkungan (Kepling) I Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan menjadi korban premanisme salah satu oknum ketua OKP karena menghentikan musik di sebuah kafe ‘malam’ di dekat SMPN 9 Binjai, Minggu (15/4) dinihari. Keterangan dihimpun menyebutkan, kepling I mendapat tamparan (penganiayaan, red) bertubi-tubi hingga babak belur dari oknum Ketua OKP Kecamatan Binjai Selatan berinisial EN. Karena adanya intimidasi dan perbuatan melawan hukum yang dialami seorang kepling selaku perangkat Pemerintah Kota Binjai, Camat Binjai Selatan langsung berang dan melakukan tindaklanjut. Didampingi Kabag Hukum, Lurah Pujidadi, Camat Binjai Selatan membawa oknum kepling tersebut ke Polsek Binjai Selatan guna membuat laporan atas perbuatan Ac.

Sebab, ini menjadi ‘tamparan’ keras bagi Pemko Binjai. Kota Binjai berkomitmen untuk menghapuskan segala bentuk aksi premanisme, karena sangat meresahkan dan menyengsarakan rakyat. Aksi premanisme oknum ketua OKP tersebut membuat Ketua DPRD Kota Binjai H Zainuddin Purba SH tidak terima. Dia meminta Kapolres Binjai harus mengambil sikap tegas demi menjaga konfusifitas kota Binjai. Kepolisian didesak untuk segera menangkap pelaku karena perbuatannya sama saja dengan melawan Pemko Binjai yang telah mengeluarkan perda.

Kenyataan ini dinilai akan berdampak negatif, jika kepolisian tidak segera melakukan penangkapan terhadap oknum ketua OKP. Tindakan hukum bisa membuat efek jera. "Pemerintah harus dijaga marwah dan martabatnya. Kita minta Kapolres  tegas. Jika satu tindakan premanisme dibiarkan dan dianggap enteng, maka dikahwatirkan kejadian serupa bakal terjadi dan bisa menimpa siapa saja,” ujar Ketua DPRD Binjai. Sementara, Kapolsek Binjai Selatan, Kompol Adam Malik ketika dikonfimasi melalui telepon seluler, Senin (16/4), mengaku telah menerima laporan kepling I Pujidadi. Kata dia, kasusnya telah dilimpahkan ke Polres Binjai. "Benar Polsek Binjai Selatan telah menerima laporan dari kepling I Kelurahan Pujidadi atas penganiayaan dirinya. Sekarang, kasusnya kita limpahkan ke Polres Binjai," ujar mantan Wakaden A Brimob Poldasu tersebut. (DED)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px