Log in

Hakim Sebut Warga Aceh Banyak Merusak Anak Medan

Terdakwa Muslim hanya terdiam ketika disebut warga Aceh merusak anak Medan di PN Medan, Selasa (13/11). Terdakwa Muslim hanya terdiam ketika disebut warga Aceh merusak anak Medan di PN Medan, Selasa (13/11).

Medan-andalas Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Erintuah yang memeriksa dan menyidangkan perkara narkoba,1,6 kilogram lebih sabu, menyindir terdakwa usai pemeriksaan saksi anggota Polrestabes Medan Wahyu Ari Permana. "Saya sudah banyak menyidangkan kasus narkoba seperti ini, pada umumnya selalu orang Aceh. Tapi Serambi Mekkah, kekmananya, kalian yang banyak merusak Medan ini," sindir Erintuah kepada terdakwa Muslim di ruang Cakra 8 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (13/11). Mendengar ucapan Ketua majelis hakim Erintuah Damanik, terdakwa Muslim tampak tertunduk dan hanya diam saja.

Hakim akhirnya menunda sidang untuk pekan depan. Sebelumnya, saksi di hadapan hakim menyebutkan terdakwa kasus narkotika Muslim, berniat mengedarkan sabusabu seberat 1,6 kg karena diiming- imingi upah sebesar Rp5 juta perbungkus, bila berhasil meyerahkannya kepada pemesan barang haram tersebut. "Dia mendapatkan barang itu dari seseorang bernama Zaki. Perbungkusnya dia mendapat upah Rp5 juta. Namun dia baru terima 2 bungkus," kata saksi di hadapan hakim ketua Erintuah Damanik. Saksi menjelaskan, terdakwa Muslim ditangkap di Jl. Sei Kapuas, Medan Baru pada Juli 2018. Tim kepolisian yang berjumlah 5 orang menangkap terdakwa sekitar jam 3 pagi.

"Dari Informasi, diselidiki terdakwa ada menerima barang sabu dari Bireuen untuk dibawa ke Medan. Kemudian kami menangkap terdakwa dan menemukan 2 bungkus sabu seberat 1600 gram lebih," ujar saksi. Setelah diinterogasi, terdakwa mengaku hanya sebagai perantara dan baru dua kali menjalankan aksinya mengedarkan barang haram itu. Kemudian, petugas memboyong terdakwa untuk pemeriksaan lanjutan. "Kami juga menyita handphone terdakwa yang diduga digunakan untuk berkomunikasi dengan Zaki," kata saksi. Kesaksian anggota polisi dari Polrestabes Medan tersebut tidak dibantah terdakwa. Ia membenarkan sabu seberat 1,6 kg itu merupakan miliknya yang dititipkan untuk pemesan. (AFS)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 1.61 km/h

  • 17 Dec 2018 28°C 22°C
  • 18 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px