Log in

Gerebek Lokasi Narkoba, Residivis Tewas Tenggelam

Tersangka dugaan narkoba setelah dievakuasi dari sungai. Tersangka dugaan narkoba setelah dievakuasi dari sungai.

Stabat-andalas Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat menggerebek sebuah rumah yang sering dijadikan lokasi transaksi dan penyalahgunaan narkoba di Jalan Pelabuhan Ujung Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sabtu (13/4) siang.

Petugas berhasil meringkus tersangka US (31), warga Jalan Pelabuhan Ujung Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Barang bukti 3 bungkus plastik klip bening kecil berisi sabu dan satu kantong plastik berisikan 7 plastik klip kecil kosong diamankan.   Namun, seorang tersangka lainnya, Ilyas, warga yang sama meninggal dunia setelah menceburkan diri ke sungai untuk menghindari petugas.

Petugas Polres Langkat dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat dan masyarakat sempat melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai, namun tersangka tidak berhasil ditemukan.

Tersangka baru bisa ditemukan pada Minggu (14/3) sekira pukul 06.30 WIB, dalam kondisi  tidak bernyawa di bantaran sungai Babalan, Pangkalan Brandan. Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan melalui Kasat Narkoba AKP M Yunus Tarigan, dikonfirmasi, kemarin membenarkan peristiwa tersebut.

Kata dia, sebelumnya personel Opsnal Unit II Sat Res Narkoba Polres Langkat mendapat informasi dari masyarakat di lokasi penggerebekan sering terjadi transaksi narkoba. Tersangka Ilyas yang merupakan residivis santer disebut sebagai pemainnya.

Polisi langsung menyelidiki Ilyas yang sudah menjadi Target Operasi (TO) Polisi, karena selalu berhasil melarikan diri saat akan diringkus.

“Petugas memang sempat melepaskan tiga tembakan peringatan ke udara. Mungkin karena itu, salah seorang tersangka nekat melompat ke sungai,” ujarnya.

Tersangka Ilyas adalah residivis kasus yang sama dan baru satu bulan keluar dari rutan. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px