Log in

Gelar Peringatan HANI Pemkab Langkat Launching Desa Bersinar

Wakil Bupati Langkat dana unsur Forkopimda Langkat foto bersama dengan Danem 022 Pantai Timur dan Kepala Desa Namo Sialang seusai pencanangan Desa Namo Sialang menjadi Desa Bersinar di Kabupaten Langkat. Wakil Bupati Langkat dana unsur Forkopimda Langkat foto bersama dengan Danem 022 Pantai Timur dan Kepala Desa Namo Sialang seusai pencanangan Desa Namo Sialang menjadi Desa Bersinar di Kabupaten Langkat.

Peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di tanah air terus menggeliat. Sasarannya, bukan hanya kalangan tertentu di kota-kota besar, tapi sudah merambah sampai ke pelosok desa. Nyaris tidak ada lagi kampung atau desa yang bersih dari narkoba. Ironisnya, bukan hanya artis, para pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga dan aparat penegak hukum pun ikut terpapar narkoba.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin menghadiri acara Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2019, sekaligus launching Desa Bersih Narkoba  (Bersinar) di Jambur Serbaguna Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Rabu (26/6) lalu.  H Syah Affandin, SH (Ondim) menyampaikan sambutan tertulis Wakil Presiden RI Jusuf Kala.

“Memerangi narkotika sampai tuntas tentu menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat. Karena itu, penanggulangan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan melibatkan semua komponen bangsa serta dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial dan pendidikan, sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, Ondim menegaskan, dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan untuk memerangi narkotika sampai ke akarnya. "Marilah kita perjuangkan bersama, bekerja dengan sekuat tenaga untuk menjadikan negara kita bersih dari penyalagunaan dan peredaran narkotika," ajaknya.

Menurut dia, kerjasama memerangi narkoba harus terwujud karena Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima di dunia pada tahun 2045 mendatang. Untuk mewujudkannya, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh, karena SDM yang baik adalah penggerak utama pembangunan untuk meraih kesejahteraan dan kemakmuran bangsa.

“Nah, untuk mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh tersebut, maka  kita harus bersama- sama melindungi dan menjaga anak cucu kita agar tidak terjerumus ke dalam penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika," katanya. Turut hadir unsur Forkopimda Langkat, Danrem 022 Pantai Timur, Kolonel Inf Rades Wahyu Sugianto, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat serta sejumlah kepala OPD Pemkab Langkat, para pejabat sipil dan TNI/Polri, tokoh masyarakat/adat dan agama, insan pres dan undangan serta masyarakat yang hadir.  (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px