Log in

Geger, Warga Temukan BayiDi Lokasi Pembuangan Sampah

Warga memadati lokasi penemuan bayi yang dibuang di lokasi pembuangan sampah, Minggu (23/9) pagi. Warga memadati lokasi penemuan bayi yang dibuang di lokasi pembuangan sampah, Minggu (23/9) pagi.

Panyabungan-andalas Warga Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Minggu (23/9) sekira pukul 05.30 WIB, mendadak geger. Sebab, mereka menemukan sesosok bayi perempuan dibungkus plastik di pinggir jalan dekat lokasi pembuangan sampah, Minggu (23/9). Saksi yang pertama kali menemukan korban, Nafsiah, warga Kelurahan Dalan Lidang kepada andalas mengaku, saat itu dirinya baru pulang melaksanakan shalat subuh dari Surau. Saksi terkejut, di keheningan subuh dan udara dingin tersebut, terdengan suara tangisan bayi.

Saksi segera mencari tahu asal suara hingga akhirnya tersentak setelah menemukan bayi dibungkus plastik hitam di pinggir jalan tepatnya dekat lokasi pembuangan sampah. Rasa iba saksi langsung muncul, secepatnya membawa korban ke rumahnya dan memanggil bidan desa yang tinggal tak jauh dari kediamannya untuk memeriksa kondisi bayi tersebut. Temuan itu mengundang perhatian warga sekitar, termasuk pihak kepolisian. Mereka mengutuk pelaku atau orangtua yang telah tega membuang darah dagingnya. Kapolsek Panyabungan, AKP Andy Gustawi dikonfirmasi andalas mengatakan, pihaknya masih menyelidiki pelaku pembuang bayi mungil tersebut.

“Kita dapat laporan setelah bayi tersebut berada di rumah yang menemukan, dan langsung kita laporkan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mandailing Natal (Madina)," ujarnya. "Kita masih melakukan pengusutan terkait kasus ini. Kita akan mencari siapa orangtua atau oknum yang tidak bertanggungjawab karena telah tega membuang bayinya," tegasnya. Saat ini, sambungnya, pihaknya sudah memintai keterangan saksi, Nafsiah selaku orang yang pertama menemukan bayi tersebut. "Kita hanya fokus mencari dan menyelidiki siapa orangtua dari bayi malang itu," tandasnya.(JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px