Log in

Empat Rumah Warga Babura Terbakar

Petugas mendata rumah yang ludes dilalap si jago merah. Petugas mendata rumah yang ludes dilalap si jago merah.

Medan-andalas Sebanyak empat unit rumah kontrakan warga di Jalan Sei Wampu Baru Dalam Pasar II Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru, terbakar, Sabtu (23/3). Menurut warga yang ditemui di tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB diduga disebabkan oleh api yang berasal dari sebuah kompor milik salah seorang korban.

Karena kerusakan kompor yang sedang dipergunakan untuk memasak makanan itu, kobaran api yang ditimbulkannya menjadi liar malah dengan cepat menjilati berbagai perabotan dan bagian dapur yang mudah terbakar. Melihat banyaknya kepulan asap hitam yang membumbung ke udara, warga kawasan padat penduduk tersebut sontak berteriak hingga membuat panik. Warga bersama-sama mengeluarkan perabotan dan barang berharganya untuk diselamatkan.

Karena panas teriak matahari dan tiupan angin kencang, kobaran api cepat menjalar ke bangunan warga lainnya.  Sementara para warga tetanggangya yang digerakkan Kepling Abujar Manday berusaha melakukan pencegahan meluasnya kebakaran dengan menyiramkan air menunggu datangnya bantuan mobil kebakaran Pemko Medan.  Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan bersamaan turunnya 12 unit mobil dinas pemadam kebakaran Pemko Medan ke lokasi kejadian. "Rumah yang terbakar masing-masing dihuni Ibu Iting (alm Simbolon), Usman, Tongat dan Lina," sebut Kepling. Musibah yang tak sempat menimbulkan korban jiwa itu, diperkirakan membuat kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (mtc)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px