Log in

Dua Warga Pancur Batu Curi Batere di Kuala

Kedua tersangka pencuri batere tower diamankan bersama barang bukti mobil yang digunakan beraksi, Senin (16/4). Kedua tersangka pencuri batere tower diamankan bersama barang bukti mobil yang digunakan beraksi, Senin (16/4).

Stabat-andalas Dua pria warga Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang diamankan  karena mencuri batere tower Telkomsel di Dusun Bangun Mulia Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Kasubbag Humnas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan menjelaskan, keduanya adalah Fifian Sembiring (46) warga  Dusun V Lau Tumpah Desa Gunung Tinggi Kecamatan Pancur Batu, dan Markos Karo-Karo (35), tukang las, warga Dusun III Sibirik birik Desa Gunung Tinggi, Pancur Batu ditangkap, Senin (16/4) dinihari. Penangkapan itu berawal dari laporan lisan petugas kontrol tower PT Telkomsel, Juan (30) ke Polsek Kuala, sedang terjadi pencurian alat- alat tower Telkomsel di Dusun Bangun Mulia, Desa Namo Mbelin.

Laporan itu langsung ditindaklanjuti Kanit Reskrim Polsek Kuala bersama anggotanya turun ke tempat kejadian perkara (TKP). Namun, sampai di TKP, petugas mengetahui kedua tersangka sudah keburu kabur menaiki mobil Avanza biru muda nomor polisi BK 1524 BN. Petugas segera bergerak cepat, melakukan pengejaran sambil menghubungi  petugas piket jaga Polsek Kuala untuk melakukan penghadangan. Sialnya, tersangka yang mengetahui sudah terkepung, mencoba menerobos barikade yang dipasang di depan Mapolsek Kuala. Kanit Reskrim bersama anggota sempat melakukan pengejaran hingga ke Simpang Empat Lincun, Kecamatan Binjai Barat dan meminta bantuan personel Polres Binjai.

Petugas sempat kehilangan jejak hingga memilih balik ke arah Polsek Kuala, sambil mengutipi barang yang dibuang para tersangka dalam pelariannya, yakni sebuah batere tower. Berselang setengah jam kemudian, Polres Binjai berhasil mengamankan kedua tersangka. Keduanya diamankan berikut barang bukti mobil yang digunakan untuk beraksi. “Kita sudah mengamankan tersangka pelaku dan barang buktinya.  Kini, tinggal mengarahkan korban membuat LP agar bisa segera dilimpahkan ke Kejari,” ujarnya. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Apr 2018 30°C 23°C
  • 24 Apr 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px