Log in

Dua Tersangka Penikaman Jalan Gajah Mada Diringkus

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto menginterogasi kedua tersangka, Senin (15/7). Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto menginterogasi kedua tersangka, Senin (15/7).

Diduga Dilatarbelakangi Kecemburuan Korban

Medan-andalas Satuan Reskrim Polrestabes Medan mengungkap kasus penganiayaan hingga berujung kematian di Jalan Gajah Mada, Medan Petisah pada Minggu (7/7) sekira pukul 22.30 WIB. Petugas berhasil meringkus tersangka, sedangkan pelaku lain yang telah diketahui identitasnya masih diburu dan diimbau untuk segera menyerahkan diri.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto dalam pamaparannya, Senin (15/7) menjelaskan, kedua tersangka adalah, YA (16), warga Jalan Sentosa Lama Kecamatan Medan Perjuangan dan Fahrul (19), warga Jalan Perjuangan Perum Indah Permai, Kota Pinang.  Awalnya, petugas meringkus tersangka YA alias Yugo pada Minggu (8/7). Darinya disita barang bukti sebilah pisau yang digunakan untuk menikam korban Afdillah (19), warga Jalan Starban, Gang Sawah, Medan Polonia hingga tewas.

Dalam interogasi awal, tersangka Yugo mengaku melakukan aksinya bersama empat temannya.

“Selanjutnya tersangka Fahrul menyerahkan diri ke Polsek Medan Baru pada hari Minggu (14/7) sekira pukul 22.00 WIB,” jelas Dadang.

Diterangkannya, penikaman hingga menewaskan korbannya itu terjadi di Jalan Gajah Mada, Medan Petisah pada Minggu (7/7) malam.

Mulanya korban bersama teman dekatnya (seorang wanita) bernama Divo (Diva Nasution) berkomunikasi dan berjumpa di warkop Jalan Sei Bahorok, Medan Baru. Saat itu, Divo diantarkan mobil Avanza yang di dalamnya terdapat sejumlah pria yang merupakan pelaku pembunuhan.

Diduga, korban cemburu karena teman wanitanya bersama dengan pria lain (tersangka) di dalam mobil hingga membuatnya mengamuk. Korban kemudian menjumpai para pelaku di mobil dan cekcok tak terhindarkan.

“Karena tidak enak ribut dengan pemilik warkop, korban dan teman wanitanya pindah ke salah satu restoran siap saji di Jalan Gajah Mada,” terangnya.

Di Jalan Gajah Mada, keributan kian memanas karena para pelaku mendatangi korban. Pelaku Yakil Yukola yang tidak senang ditantang korban langsung mengeluarkan sebilah pisau dan menikam tubuh korban sebanyak tiga liang.

Selain menghabisi korban, pelaku juga merampok 1 unit sepeda motor Honda Scoopy nomor polisi BK 6470 AID yang dikendarai korban.

“Pelaku Fahrul lalu mengambil sepeda motor korban. Jadi, selain pembunuhan juga perampokan,” pungkas Dadang. (ACO)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px