Log in

Dua Penjambret "Ditampung" Massa

Dua tersangka penjambret diamankan dalam kondisi babak belur dihajar massa. Dua tersangka penjambret diamankan dalam kondisi babak belur dihajar massa.

Medan-andalas Aksi dua tersangka spesialis jambret di kawasan di Jalan Cemara Medan, tidak berjalan mulus. Usai merampas handphone (HP) milil sopir mobil box, Jumat (22/3), keduanya "ditampung" massa dan menghajarnya hingga babak belur. Tak berapa lama, tim pegasus Polsek Medan Timur tiba di lokasi kejadian dan menenangkan massa serta membawa kedua tersangka, S (37), dan DP (30), keduanya warga Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli ke Polsek Medan Timur.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin kepada wartawan, Sabtu (23/3) mengatakan, kedua tersangka ditangkap usai merampok sopir mobil box bernama Darwin warga Kompleks Cemara Asri, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Warga yang kesal langsung menghajar kedua tersangka yang sempat berusaha kabur hingga babak belur.

"Beruntung petugas Polsek Medan Timur yang sedang berpatroli berhasil mengamankan tersangka dari amuk massa," katanya. Massa yang sudah emosi juga sempat merusak sepeda motor yang digunakan tersangka dalam menjalankan aksinya.

"Barang bukti yang disita dari tersangka 1 HP milik korban, gunting yang digunakan sebagai senjata untuk menodong dan mengancam korban serta sepeda motor yang dikendarai tersangka," terangnya. Kronologis perampokan yang dilakukan keduanya berawal saat korban sedang menelpon rekannya menggunakan HP miliknya.

"Korban lagi menelpon kawannya, tiba-tiba pelaku menodongkan gunting dan marampas HP korban," ungkap Arifin. Usai dirampok, korban menjerit hingga terdengar warga sekitar. Kedua pelaku yang berusaha kabur dengan sepeda motor berhasil ditangkap warga dan dihajar. (MTC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px