Log in

Dua Pembobol Kantor Notaris Diciduk

Maling di kantor notaries menjalani pemeriksaan di Mapolsek Medan Timur, Kamis (18/5). Maling di kantor notaries menjalani pemeriksaan di Mapolsek Medan Timur, Kamis (18/5).

Medan-andalas Dua dari tiga orang pembobol kantor Notaris di Jalan Akasia, Kecamatan Medan Timur telah berhasil diringkus petugas Reskrim Polsek Medan Timur. Dari kantor notaris milik Muhammad Dodi Budiantoro, para pelaku berhasil menggondol uang tunai ratusan juta rupiah dan perhiasan serta sertifikat tanah. Kedua tersangka Rihot Tua Simarmata (sudah ditangkap sebelumnya) dan Andrianto Sihombing alias Gembel, warga Jalan Tangguk Bongkar diamankan petugas di Jalan Akasia, Kecamatan Medan Timur, Kamis (18/5).

Kepada wartawan, Kanit Reskrim Medan Timur, Iptu Ainul Yaqin mengatakan, Andrianto diamankan setelah petugas melalukan pengembangan dari kasus pembobolan brankas dengan LP/80/I/2017/Restabes Medan/Sektor Medan Timur atas pelapor Muhammad Dodi Budiantoro. Pengakuan kedua tersangka, hasil curian dari kantor notaries tersebut dibagi rata dan uangnya telah digunakan untuk foya-foya. “Sebelumnya, seorang rekan tersangka bernama Rihot Tua Simarmata telah kita amankan dan kita lumpuhkan, dan sekarang sudah dikirim ke rutan,” terang Yaqin. Kata Yaqin, petugas masih melakukan pengembangan untuk memburu pelaku lainnya, yakni Sendi yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). “Tersangka Andrianto masih kita periksa guna pengembangan,” pungkasnya. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 29 May 2017 30°C 24°C
  • 30 May 2017 31°C 24°C

Banner 468 x 60 px