Logo
Print this page

Dua Kaki Maling Dihadiahi Timah Panas

Pjs Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean menginterogasi. Pjs Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean menginterogasi.

Medan-andalas Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia terpaksa memberikan tindakan tegas terukur (tembak, red) ke kedua kaki Jeriko Situmeang (30), warga Sunggal karena berupaya kabur dan melakukan perlawanan setelah membobol kantor notaris di Jalan Gaperta Kelurahan Helvetia Tengah, Rabu (17/7).

Pjs Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean melalui Panit Reskrim, Iptu S Sebayang ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya penangkapan tersebut.

"Ya bang, tersangka terpaksa kita tembak karena nekat melawan anggota saat diamankan," katanya.

Sebayang menjelaskan, pria yang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) itu berhasil diamankan berdasarkan pengembangan penyelidikan.

"Berdasarkan keterangan rekan pelaku yang sebelumnya sudah kami amankan duluan, akhirnya kami berhasil meringkus pelaku," ujarnya.

Sebayang menambahkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan dan pengejaran terhadap pelaku lain dan penadah hasil kejahatan tersebut.

"Rekan pelaku yang masih DPO sedang dalam pengejaran. Tersangka kita jerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," terangnya.

Sebelumnya, Sahat Martua (30), warga Jalan Kapten Muslim diringkus tim Pegasus Polsek Medan Helvetia karena membobol kantor notaris di Jalan Gaperta Kelurahan Helvetia Tengah, Kamis (11/7).

Peristiwa itu diketahui cleaning servis Aldi, hendak membuka kantor mendapati pintu sudah rusak. Kaca jendela kantor juga telah terbuka.

Ketika dicek, barang-barang seperti laptop merk Lenovo milik korban, Wilfred Siburian (43) telah raib. Aldi melaporkan kejadian tersebut kepada korban hingga diteruskan ke Polsek Medan Helvetia dengan bukti laporan nomor : LP/397/VI/2019/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia. (ACO)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com