Log in
Wakapolda-SUMUT-v2.jpg

Ditlantas Fokus Monitor Pewisata Jalur Parapat dan Berastagi

Petugas lalu lintas saat melakukan pengamanan di tempat wisata Petugas lalu lintas saat melakukan pengamanan di tempat wisata

Medan-andalas Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumut tetap fokus melakukan monitor kepada pewisata yang mau ke daerah Parapat, Danau Toba dan Berastagi, Tanah Karo.

Direktur Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin mengatakan, untuk saat ini pihaknya dan polres jajaran tengah melakukan pengamanan (Pam) jalur untuk pemudik, khususnya para wisatawan yang hendak ke Danau Toba, Parapat dan Berastagi, Tanah Karo.

"Selain jalur pemudik, kita juga fokus Pam di daerah wisata juga dibantu personel Polres setempat," kata Kemas.
Ditanya mengenai jalur Parapat dan Berastagi apakah banyak pemudik dan yang berwisata, Kemas menyebut dari hasil pantauan di wilayah Parapat dan Berastagi memang ada sedikit masyarakat yang berwisata.

"Namun, dari hasil penelusuran yang berwisata adalah masyarakat lokal. Jadi yang ke sana, masyarakat sekitar yang bermukim di sana, Parapat dan Brastagi," sebutnya. Dia mengaku, di lokasi wisata tersebut ada anggota Polres yang selalu memberikan imbauan agar masyarakat melaksanakan protokol physical distancing.

"Saya selalu memantau dan mengingatkan polres polres tetangga untuk terus mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah di masa pandemi," pintanya. "Dari dua objek wisata (Parapat dan Berastagi) itu, saya akan fokus monitor yang mau wisata juga dengan SOP memutar balikkan para wisatawan," tegasnya.(DA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C