Log in

Ditangkap Warga, Wanita Maling Uang Pura-Pura Linglung


Medan-andalas Dengan tangan terikat tali plastik, Nurle boru Saragih (34), warga Jalan Setia Budi,  diarak warga Jalan Sekip Medan Petisah, ke Mapolsek Medan Baru, Senin (12/2) sekira pukul 22.00 WIB. Anehnya, setelah ditangkap warga, wanita itu berpura-pura tulis. Dia disangka telah mencuri uang dari laci steling counter ponsel milik Arif (26), di Jalan Sekip, Medan Petisah, tepatnya di depan Universitas Prima Indonesia. Kata Arif, saat itu dirinya sedang masuk ke dalam rumah dan meninggalkan tempat usahanya itu sebentar. Sementara, Nurle datang dan mengambil uang sebanyak Rp 270 ribu dari laci steling tokonya.

Aksi Nurle rupanya dipergoki warga sekitar hingga langsung berteriak maling. Seketika itu juga, Nurle dikepung dan langsung diamankan warga ke Mapolsek Medan Baru. “Dia tiba-tiba datang ke tempat jualan ku, langsung diambilnya uang dari laci itu. Rupanya ada warga yang melihat, langsung berteriak maling,” beber Arif di Mapolsek Medan Baru. Pengakuan warga sekitar, sebelum beraksi, Nurle terlihat turun dari mobil Toyota Avanza warna hitam. “Dia ini kayaknya saja pura-pura linglung. kata warga tadi dia ini naik Avanza turun di situ, baru mencuri uang dari tempat jualan ku,” jelas Arif lagi.

Kepada petugas, Nurle mengaku mencuri karena tidak punya uang. “Aku yang ambil, karena nggak ada orang yang menjaga ku ambil aja. Aku nggak punya uang,” akunya. Selanjutnya, petugas SPKT Polsek Medan Baru langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan korban. “Permanya (tindak pidana ringan) ini, karena kerugiannya hanya Rp 270 ribu. Tapi, kita periksa dulu kedua belah pihak,” ujar petugas SPKT itu. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 73%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 May 2018 30°C 23°C
  • 25 May 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px