Logo
Print this page

Diserahkan ke Polisi, Bocah 7 Tahun Tidak Terbukti Mencuri

Bocah tidak terbukti pencuri ketika berada di kantor polisi. Bocah tidak terbukti pencuri ketika berada di kantor polisi.

Medan-andalas Apes nasib seorang bocah berusia 7 tahun. Dia diserahkan ke kantor polisi oleh seorang pedagang karena dituduh mencuri uang sebesar Rp 8 ribu. Namun, ternyata bocah perempuan ini tidak terbukti melakukan pencurian. Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengakui, pada Senin (12/8), pedagang di Pasar Lalang melapor ada mengamankan seorang diduga maling.

"Masyarakat melaporkan bocah berusia 7 tahun, yang diduga mencuri uang sebesar Rp 8 ribu milik salah seorang pedagang," kata Yasir, kemarin.

Yasir menuturkan, masyarakat sekitar lokasi Pasar Lalang awalnya melaporkan adanya terduga maling tertangkap.

Tak lama berselang, Polsek Sunggal menurunkan anggota menuju lokasi untuk menjemput yang diduga maling yang sudah diamankan di kantor PD Pasar.

"Ternyata yang diduga pelaku anak kecil. Terus kita minta yang mengaku korban datang ke Polsek bersama bocah perempuan yang diduga maling. Setelah kita tanya-tanya si anak, ternyata tidak cukup bukti kalau dirinya mencuri," tuturnya.

"Anak itu memang memiliki uang sebesar Rp 5 ribu yang ditaruhnya di kantong. Tapi itu bukan uang yang dicuri," sambungnya.

Yasir menjelaskan, memang, saat ibu pedagang itu kehilangan uang sebesar Rp 8 ribu, kebetulan si anak wanita tersebut di dekat lokasi.

"Tapi, belum tentu si anak yang mencuri. Karena bukan tertangkap tangan dan tidak cukup bukti untuk dikatakan dia mencuri," beber Yasir.

Informasinya, si anak, lanjut Yasir, uang sebesar Rp 5 ribu yang berada di kantongnya didapatkan dari hasil meminta-minta.

"Si anak ini berstatus yatim piatu, tadi malam sudah kita pulangkan kepada bibinya bernama Ina sekitar pukul 21.00 WIB," pungkasnya. (ACO)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com