Log in

Dihukum 14 Bulan, Wanita Gelapkan Uang Perusahaan Dieksekusi ke Penjara


Medan-andalas Seorang wanita muda bernama Jennyfer (22/foto), harus mendekam di sel Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Tanjung Gusta Medan karena menggelapkan uang perusahaan hingga puluhan juta rupiah.

Jennyfer dijemput Jaksa Penuntut Umum (JPU) Risnawati Ginting dari kediamannya di Jalan Tirto Sari, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Selasa (16/7). Eksekusi itu atas perintah majelis hakim Pengadilan Negeri Medan yang menghukumnya selama 1,2 tahun (14 bulan) penjara.

"Selama proses penyidikan hingga persidangan dia tidak ditahan. Jadi, waktu putusan pada 9 Juli kemarin, hakim memerintahkannya untuk ditahan," sebut Risnawati.

Jaksa Kejari Medan ini menyebut, wanita itu tidak melawan saat dijemput. Dia kooperatif saat jaksa menjelaskan alasannya untuk dibawa.

"Kita dekati baik-baik secara persuasif. Kita jelaskan persis putusan pengadilan itu," terang Risnawati.

Risna menjelaskan, Jennyfer merupakan bendahara di PT Abadi Jaya Sukses. Namun, dia dilaporkan telah melakukan penggelapan uang perusahaan sebesar Rp 73.395.680, hingga kasusnya bergulir ke pengadilan.

Sebelumnya, lanjut Risna, terdakwa dituntut penjara selama 1 tahun 6 bulan penjara.

"Terdakwa memang menempuh upaya hukum atas putusan itu. Namun, karena itu perintah hakim, maka kita jalan kan terlebih dahulu," tegas Risna. (AFS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px