Log in

Diduga Ditabrak Truk, Leonardi Purba Meregang Nyawa


Siantar-andalas Leonardi Purba (37), warga Jalan Wakap, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Siantar, meninggal dunia meski sempat mendapat perawatan medis.

Becak bermotor (betor) tanpa plat yang dikemudikannya ditabrak truk gandeng yang kabur usai kejadian. Peristiwa naas itu terjadi Jalan Ahmadyani, persis depan Bengkel New Bintang Prima, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, kemarin siang.

Saat itu, korban mengendarai betor datang dari arah Makam Pahlawan menuju BDB. Tapi, betor tersebut malah ditabrak truk gandeng yang datang dari arah berlawanan. Saat itu Leonardi hendak berbelok ke sisi kanan.

Seketika korban terpental dari atas betor dengan kondisi mengenaskan. Bukannya memberikan pertolongan, supir truk malah kabur. Tanpa ada komando, warga sekitar TKP segera ramai berkumpul. Dalam kondisi tak sadarkan diri, korban dibawa ke RS Vita Insani.  Takdir berkata lain. Di sela-sela perawatan medis, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir dan insiden itu dilaporkan ke pihak berwajib.

Kasat Lantas Polres Pematang Siantar, AKP Septian Dwi Rianto melalui Kanit Laka Aipda Marojahan Nainggolan, membenarkan peristiwa itu. Pihaknya sudah melakukan olah TKP termasuk mengamankan barang bukti betor milik korban. Dari hasil olah TKP, lanjut Kanit, penyebab kecelakaan diduga akibat kelalaian pengendara betor yang  hendak berbelok ke sisi kanan.

“Pengendara betor tidak memperhatikan dan tidak mengutamakan truk gandeng yang melaju lurus dari arah berlawanan,” tutur Kanit. (GNC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px