Log in

Derita TBC Akut, Pria Tua Tewas Membusuk


Medan-andalas Warga Jalan Medan Area Selatan, Gang Usman, Kelurahan Sukaramai II, pada Kamis (18/4) dihebohkan dengan penemuan jasad yang sudah membusuk di salah satu kediaman warga. Belakangan, korban diketahui merupakan seorang pria tua berusia 64 tahun bernama Sumarsono.

Warga yang mendapatkan pria yang sudah lama bercerai itu meninggal dalam kondisi mengenaskan langsung menghubungi polisi.

"Kami mendapat informasi dari lurah Sukaramai II, bernama Hasrul. Di bahwa lokasi rumah warga tercium bau busuk yang menyengat," ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan, Jumat (19/4).

Kata Tambunan, menindaklanjuti informasi tersebut, petugas langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Benar, adanya mayat yang sudah membusuk di dalam rumah. Setelah meminta keterangan dari saksi-saksi serta tetangga, korban hanya tinggal sendiri. Diperkirakan, jasad sudah tiga hari karena sudah bau," sebutnya.

Berdasarkan keterangan kerabat korban, lanjut Tambunan, korban menderita penyakit TBC akut selama bertahun-tahun. Dia juga hidup sebatang kara.

"Korban ini sudah lama ditinggal cerai oleh istrinya. Jadi dia tinggal sendiri. Menurut warga, korban memang sudah sakit-sakitan. Pihak keluarga bermohon agar tidak dilakukan otopsi," pungkasnya. (mtc)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px