Log in

Bocah 9 Tahun Tewas Terpanggang


Langkat-andalas Kebakaran menghanguskan satu unit rumah di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (24/3) malam, menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban. Tidak hanya harta benda, mereka juga harus kehilangan salah satu anggota keluarganya. Seorang bocah 9 tahun tewas mengenaskan setelah tubuhnya ikut terbakar karena terperangkap kobaran api itu.

Informasi dihimpun di lapangan menyebutkan, rumah yang ludes dilalap api itu milik Kartini (36), warga Dusun Titi Belanga Sejahtera, Desa Sei Bamban, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat. "Kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB," sebut Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Arnold Hasibuan, Senin (25/3).

Saat si jago merah membakar rumahnya, sambung Arnold, Kartini tengah tidur bersama empat anaknya. Dia kemudian  terbangun, namun api sudah membakar ruang tengah. Kartini langsung berusaha untuk menyelamatkan keempat anaknya yang sedang tertidur.

"Seketika itu juga dia meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api sekaligus menyelamatkan anak-anaknya," jelas Arnold.

Namun sayangnya, seorang anak Kartini, Anisa Ramadani (9), tidak dapat terselamatkan. Bocah itu masih berada di kamar saat api membesar.

Api baru dapat dipadamkam setelah tim pemadam kebakaran Kabupaten Langkat bekerja di lokasi. Jasad Anisa ditemukan terpanggang di dalam kamar.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran ini. Mereka mengamankan barang bukti, berupa tiga unit sepeda motor, satu lembar seng dan tiga batang kayu terbakar. "Kita juga sudah memeriksa saksi-saksi. Dalam kebakaran ini kerugian sekitar Rp 200 juta," pungkas Arnold. (mtc)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px