Log in

Betor Milik Oknum FPI Dibakar OTK

PETUGAS menyelidiki peristiwa kebakaran betor di TKP, Jumat (22/2) PETUGAS menyelidiki peristiwa kebakaran betor di TKP, Jumat (22/2)

Tebing Tinggi-andalas Becak bermotor (betor) milik seorang oknum Forum Pembela Islam (FPI), Ch (38), warga Jalan Flamboyan, Lingkungan 6, Kelurahan Satria, Jumat (22/2) sekitar pukul 02.00 WIB, dibakar orang tak kenal (OTK) di Jalan Flamboyan, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi.

Menurut keterangan korban, malam itu sekitar pukul 01.00 WIB, baru saja pulang dari berjualan dengan mengendarai betor Honda Win berplat nomor polisi BK 1262 CH. Setelah sampai di depan rumahnya, korban langsung memarkirkan betornya di samping.

Selanjutnya, korban langsung masuk ke dalam rumah untuk beristirahat sambil menonton televisi. Beberapa menit kemudian, korban mendengar suara sepeda motor yang melintas di depan rumahnya dan tak lama kemudian mesinnya mati.

Karena curiga, korban langsung mencoba melihat dari jendela rumahnya, tapi tidak ada orang. korban langsung masuk ke dalam kamar untuk tidur.

Namun, sekitar pukul 02.00 WIB, keponakan korban bernama Endang (25), yang saat itu tidur di rumah korban, mencium aroma kain terbakar. Untuk memastikannya, Endang langsung terbangun dan mengecek aroma tersebut.

Saksi langsung membangunkan Ch untuk melaporkan peristiwa itu. Untuk memastikannya, korban bersama keponakan dan istrinya langsung melihat ke luar rumah. Setelah dilihat, ternyata betor yang baru dipakai korban sudah terbakar.

Takut menjalar ke bagian dinding, korban bersama istri dan keponakannya langsung memadamkan api dengan cara menyiramnya. Dugaan sementara, ada orang yang tidak senang kepadanya dan kejadian ini sudah ketiga kalinya.  Tidak terima dengan kejadian itu, korban melaporkannya ke Mapolsek Padang Hilir.

Kapolsek Padang Hilir AKP David Sinaga bersama personelnya dibantu tim Inafis Polres Tebing Tinggi langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) melakukan penyelidikan.

AKP David Sinaga membenarkan, adanya satu unit betor milik seorang oknum FPI yang diduga dibakar OTK.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas. Di lokasi, petugas sudah memasang garis polisi agar warga tidak bisa masuk ke lokasi kejadian," kata David Sinaga.

Korban berharap pihak kepolisian dapat secepatnya menangkap para pelaku yang membakar betor miliknya. (SBC)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px