Log in

Bertengkar dengan Istri, Suami Akhiri Hidup

Istri dan keluarga korban menganisi jenazah suaminya di rumah duka. Istri dan keluarga korban menganisi jenazah suaminya di rumah duka.

Sibuhuan-andalas Dipicu pertengkaran dengan istri, seorang suami PD (22), warga Desa Sihiuk, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), diduga nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di dalam kamar tidur rumahnya, Senin (18/6) sekira pukul 19.30 WIB. Informasi dihimpun dari pihak Kepolisian Sektor Barumun menyebutkan, korban nekat bunuh diri dengan cara gantung diri di samping istrinya karena persolan sepele.

Namun, belum diketahui penyebab pasti keduanya bertengkar. Disebut-sebut, cekcok rumah tangga itu berawal pada lebaran pertama di rumah orang tua istri korban, ES. Ketika itu, korban mengajak istrinya pulang ke rumah mereka di Desa Sihiuk. Setelah itu, korban dan istrinya bertengkar mulut. Korban kemudian meninggalkan istrinya ke dapur hendak makan mi. Selanjutnya, pasangan suami istri itu masuk ke kamar merebahkan tubuh di kasur. Beberapa waktu kemudian, istri korban terbangun dari tidurnya, mendengar suara ngorok/batuk.

Ketika dilihat, ternyata tubuh suaminya telah tergantung di samping tempat tidur mereka. ES langsung mengambil parang dari dapur dan memotong selendang yang digunakan sebagai alat untuk gantung diri. Setelah korban jatuh ke lantai, istri korban menggoyang tubuh suaminya, namun sudah tidak bergerak lagi. Istri korban menjerit sambil menangis keluar rumah meminta tolong kepada tetangganya. Teriakan ES membuat tetangganya korban Zulaida Siregar bersama suaminya Pangeran Harahap mengecek kondisi korban, masih ada denyut nadi, namun tidak bergerak.

Kapolsek Barumun, AKP Sudirman SH, didampingi Kanit Binmas Aiptu Saipul Bahri dan Kanit Sabhara Ipda P Tampubolon bersama lima anggotanya dan Kepala Desa Sihiuk mengecek tempat kejadian perkara (TKP) serta memasang garis polisi (Police line). Selanjutnya Kapolsek mohon izin kepada orang tua korban, untuk memeriksa seluruh bagian tubuh korban yang sudah dibaringkan di ruang tamu. Tidak ditemukan tanda atau luka bekas penganiayaan, hanya di leher korban terdapat bekas jeratan selendang/syal.

AKP Sudirman menyarankan, kepada pihak keluarga untuk membawa ke rumah sakit dilakukan visum, namun pihak keluarga memohon tidak dibawa dan membuat surat pernyataan tidak keberatan. "Korban meninggal murni gantung diri di dalam kamar tidur rumahnya. Tidak ada unsur lain," sebut Kapolsek Barumun, Selasa (19/6). Dari lokasi ditemukan baju kaos dan celana jeans warna hitam, celana dalam oranye terdapat cairan sperma, selendang hijau panjang 30 cintimeter dan 1 jiregen kosong warna putih (ISN).

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 90%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px