Log in

Ayah Tewas Ditebas Tetangga, Anak Kritis

Korban pembacokan, Mirwan Rangkuti kritis dan masih menjalani perawatan intensif. Korban pembacokan, Mirwan Rangkuti kritis dan masih menjalani perawatan intensif.

Panyabungan-andalas  Pertengkaran mulut hingga berujung maut, merenggut nyawa Nasron Rangkuti (40). Korban bersama anaknya Mirwan Rangkuti (18), yang kini kritis karena dibacok tetangganya Dahren Rangkuti (22), terlibat pertengkaran hebat, Kamis (21/3) malam.

Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji kepada andalas, Jumat (22/3) menyebutkan, peristiwa itu diawami masalah sepele. Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung kabur, sementara kedua korban ayah dan anak itu dilarikan warga ke RSU Panyabungan.

Mulanya, sambung Irsan, kedua korban yang bertetangga dengan pelaku di Desa Pardomuan (Huta Tua - red) Kecamatan Panyabungan tengah bersenda gurau bersama keluarganya di rumah mereka masing-masing.

Namun, secara tiba-tiba pelaku Dahren Rangkuti datang dan langsung masuk ke rumah korban sambil marah-marah. Kepada keluarga korban, pelaku berujar, "aso dope gaor komu inda tarpodom au" ( (kenapa masih ribut kalian, jadi tak bisa tidur aku) sambil mengayunkan parangnya ke kedua korban.

Tak ayal, kedua korban langsung tersungkur bersimbah darah. Sementara, saksi Rosmiati Rangkuti yang saudara korban langsung keluar rumah memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala desa.

Mendadak, kampung awalnya terlihat damai itu menjadi heboh. Warga segera melarikan kedua korban ke rumah sakit.

Menurut Irsan, berdasarkan informasi di lapangan menyebutkan, pelaku dan anak korban sering terlibat pertengkaran hingga membuat hubungan mereka tidak harmonis. "Rumah tersangka dan rumah korban hanya dibatasi dinding yang terbuat dari kayu," sebut Irsan.

Akibat peristiwa itu, sang ayah meninggal dunia, sedangkan anak kritis dan hingga kemarin masih menjalani perawatan intensif.

"Pelaku yang sudah kita kenali identitanya itu melarikan diri, dan masih dalam pengejaran," tegasnya. (JBL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px