Log in

Artis Malaysia Menangis Mohon Keringanan Hukuman

Terdakwa Benji menangis mohon keringanan hukuman kepada hakim dalam pledoinya di PN Medan, Rabu (11/10). Terdakwa Benji menangis mohon keringanan hukuman kepada hakim dalam pledoinya di PN Medan, Rabu (11/10).

Medan-andalas Rindu dengan keluarga. Alasan itulah diungkapkan terdakwa Khaeryl Benjamin bin Ibrahim alias Benji (38), warga Bandar Utama Damansara 47800 Petaling Jaya Selangor, Malaysia. Dia menangis menangis di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (11/10) sore. Sambil meneteskan air mata, terdakwa Benji memohon majelis hakim memberikan keringanan hukumannya. "Saya memohon keringanan yang mulia, saya mau menafkahi istri dan anak saya. Ibu saya juga sedang sakit gula. Saya mohon sekali kepada yang mulia untuk menerima permohonan saya," ucap pria berkepala plontos tersebut di hadapan majelis hakim. Dalam pledoi (pembelaan)-nya, terdakwa Benji juga menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah Indonesia, karena telah melakukan sesuatu yang melanggar hukum di Indonesia.

Setelah mendengarkan nota pledoi yang dibacakan terdakwa Benji, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maria Tarigan menyatakan, tetap dengan tuntutannya. "Tetap dengan tuntutan yang mulia," tegas JPU di ruang sidang Anak PN Medan. Usai mendengarkan permohonan terdakwa Benji dan jawaban JPU, ketua Majelis Hakim Wahyu Prasetyo Wibowo menunda persidangan hingga Rabu (18/10) pekan depan dengan agenda putusan. Sebelumnya, terdakwa Benji dituntut Maria selama 14 tahun penjara dan denda Rp800 juta. Benji terbukti bersalah dengan kepemilikan sabu seberat 4,5 gram. Ketika ditemui andalas, Benji menyebut tuntutan 14 tahun terhadapnya terlalu tinggi dan tidak cocok.

"Tidak cocok bang, itu terlalu tinggi. Saya kan cuma pemakai, bukan penjual,” kata Benji sambil menangis. Benji yang disebut sebagai arti Malaysia mengaku datang ke Medan untuk mencari calon DJ (Disk Jokey) untuk dibawa ke negaranya. "Saya bukan DJ bang, saya memakai sabu itu untuk menambah stamina," akunya. (AFS)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2017 31°C 23°C
  • 20 Oct 2017 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px