Log in

Anggota DPRD Fraksi PDIP Sergai Ditangkap Polisi Usai Rapat Paripurna


Diduga Terlibat Kasus Penipuan

Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan Togar Situmorang Selasa (11/6/2019) ditangkap polisi usai menghadiri sidang paripurna DPRD Sergai, yang diduga terkait kasus penipuan.

Togar Situmorang ditangkap petugas kepolisian Polres Sergai langsung di bawa menuju di Mapolres Sergai untuk dilakukan pemeriksaan, karena dirinya tak kunjung memenuhi panggilan polisi sehingga pihak kepolisian melakukan penjemputan.

Informasi yang beredar awalnya togar menjanjikan sejumlah proyek terhadap mitra bisnisnya dan meminjam uang sebesar Rp 280 juta tepatnya pada tanggal 13 Desember 2016 dan memberikan jatuh tempo pada 30 Desember 2016. Namun hingga kini uang tersebut juga belum di pulangkan hingga mitranya melaporkan masalah ini dilaporkan kepolisi.

"Sebanyak tiga kali dipanggil, Togar tak kunjung memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sehingga akhirnya ditangkap atau dijemput paksa usai rapat sidang paripurna," imbuhnya.

Kapolres Sergai, AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu melakui Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno dikonfirmasi via WhatsApp kepada wartawan, Rabu (12/6/2019) membenarkan", Iya Ada. Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan di Mapolres Sergai," pungkasnya.

Ramai Papan Bunga
Mapolres Sergai, tepatnya di halaman ramai papan bunga dari Pimpinan Anak Kecamatan (PAC) PDI Perjuangan yang berisikan ucapan selamat kepada Kapolres Sergai, AKBP, H. Juliarman berikut jajarannya.

Hal ini mengundang perhatian masyarakat sekitar yang melintasi lokasi tersebut dengan keberadaan papan bunga dari PAC PDI Perjuangan se-Kecamatan Kabupaten Serdangbedagai. Suatu yang tidak biasa.

Menurut informasi yang beredar di Mapolres Sergai, papan bunga itu sebagai bentuk apresiasi polres sergai atas ditahannya oknum anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Togar Situmorang yang juga selaku Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai oleh Polres Sergai usai rapat paripurna DPRD semalam sore. "Iya, papan bunga tersebut bentuk apresiasi kepada Polres Sergai terutama Kapolres Sergai berikut jajaranya yang mana telah ditahannya anggota DPRD Sergai Fraksi PDIP usai rapat paripurna DPRD Sergai," ucap sumber di Mapolres Sergai, Rabu(12/6/) pagi.(Gsc)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px