Log in

Aktif di BITRA Oknum Dosen USU Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Akhirnya Mundur


HS oknum dosen yang diduga sebagai pelaku pelecehan seksual terhadap mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU ternyata diketahui aktif di Organisasi non Pemerintah (NGO).

HS merupakan bagian dati organisasi Bina Keterampilan Pedesaan (BITRA) Indonesia. Namun, sejak kasusnya ramai diberitakan HS jarang terlibat di BITRA.

Teranyar, dia disebutkan mengundurkan diri dari BITR dari jabatan sebagai Badan Pengawas. Ketua Dewan Pengurus BITRA Indonesia, Rusdiana, mengungkapkan HS mundur dengan mengajukan surat yang di dalamnya tak merinci alasan mundur dari organisasi yang lama sudah digelutinya itu. Hanya saja, HS menyebut punya banyak kesibukan, sehingga tidak bisa lagi aktif secara penuh di BITRA.

“Pada 29 Mei 2019 sebelum kami libur dan itu hari terakhir kerja, HS dengan besar hati memenuhi undangan badan pembina untuk mengklarifikasi kasus itu. Kami tidak menyangka dia bakal datang. Karena di WA dia tidak balas, ditelepon oleh beberapa teman tidak angkat dan didatangi kerumah dia tidak mau ditemui. Kami waktu itu sudah frustasi ah nggak mungkin datang. Ternyata last minute dia datang. Proses rapat itu menurut saya cukup berjalan lancar,” beber Rusdiana, Selasa (11/6/2019).

Rusdiana menjelaskan soal dugaan kasus pelecehan seksual itu, juga sempat ditanyakan pihaknya ke HS dalam satu forum. HS kata Rusdiana tak membantah hanya mengutarakan niat mundur. “Dalam waktu cepat dia bilang, oke saya mengundurkan diri,” kata Rusdiana menirukan kalimat HS.

Dia menegaskan BITRA tidak akan menerima kembali HS. “Yang jelas menerima orang seperti itu berat bagi kami. Saya tidak akan menyetujui dia balik lagi atas dasar pertemanan maupun tidak punya pekerjaan,” ungkapnya. Pun demikian, meski mundur, nama HS masih tercantum di laman BITRA. “Sampai hari ini namanya belum dicoret. Saya segera akan mengeluarkan namanya dari Web,” tegas Rusdiana.(Pjc)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px