Log in

15 Kali Curi Motor, Warga Marelan Dihadiahi Timah Panas

Kedua tersangka diamankan di ruang penyidikan Polres Pelabuhan Belawan. Kedua tersangka diamankan di ruang penyidikan Polres Pelabuhan Belawan.

Belawan-andalas Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan menangkap dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah belasan kali beraksi.  Seorang tersangka terpaksa dihadiahi timas panas di bagian kakinya karena mencoba melawan dan berupaya melarikan diri saat hendak ditangkap pengembangan kasus.

Keduanya adalah, Rahmadani alias Dani (23) dan Eko (22), keduanya warga Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H MR Dayan didampingi Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, Jumat (14/2) memaparkan, pengungkapan kasus itu menindaklanjuti laporan para korbannya, beberapa waktu lalu. Berdasarkan laporan tersebut, tim bergerak melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap keduanya di kediaman masing-masing.

"Namun, saat diminta menunjukkan barang hasil curian, tersangka Rahmadani mencoba kabur sehingga terpaksa diberikan tindakan terukur dengan menembak kakinya," sebut Dayan.

Dari pemeriksaan kedua tersangka mengaku, sudah 15 kali mencuri sepeda motor di berbagai tempat kejadian perkara (TKP) wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Sasaran mereka motor yang diparkir dan para pekerja yang pulang dan rumah korban.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepedamotor nomor polisi BK 4041 ABY hasil kejahatan dan gunting besi. Sedangkan hasil kejahatan sudah mereka jual.

"Para tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan hukuman 9 tahun penjara," tambah Kasat Reskrim," AKP Jerico Lavian Chandra. (DP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px