Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Rp677 Miliar, Penghasilan Akshay Kumar Setahun


Suami aktris dan kolumnis Twinkle Khanna, Akshay Kumar kembali menorehkan namanya dalam daftar selebriti dengan penghasilan terbesar di tahun 2020 versi Forbes. Bahkan tahun ini, Akshay menjadi satu-satunya aktor Bollywood yang masuk dalam daftar 100 selebriti dengan penghasilan tertinggi di dunia (Rp677 miliar) tahun ini.
 
Majalah Forbes pada Kamis, 4 Juni 2020, merilis daftar tahunannya untuk Celebrity 100, yang menunjukkan jajaran selebriti dunia dengan bayaran tertinggi di industri hiburan per 2020 ini. Tidak disangka, nama Akshay berhasil masuk dalam daftar tersebut.
 
Sebelumnya, nama Akshay Kumar menduduki peringkat kedua selebriti berpendapatan besar versi Forbes India. Kali ini, namanya berhasil masuk dalam jajaran Top Celebrity 100. Menariknya, nama Akshay menjadi satu-satunya perwakilan dari India di daftar tersebut. 
 
Aktor berusia 52 tahun ini berhasil mengantongi penghasilan sebesar 48,5 juta dollar Amerika atau berkisar Rp677 miliar dalam setahun ini. Dibandingkan selebritis dunia lainnya, Akshay Kumar bahkan lebih unggul dari penghasilan beberapa seleb Hollywood seperti Will Smith, Jennifer Lopez, sampai Rihanna.
 
Penghasilan Akshay dituliskan sebagian besar didapat dari film yang dibintanginya. Memang tidak sedikit film Akshay Kumar yang masuk dalam daftar jajaran box office. Kabarnya, dia juga menandatangani kontrak kerja sama dengan beberapa brand mewah. Bahkan tidak lama lagi, Akshay Kumar juga akan memulai debutnya dalam series bergenre thriller dari Amazon Prime berjudul The End.
 
Meski memiliki penghasilan tertinggi, Akshay Kumar tidak lupa untuk berbagi kekayaannya dengan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan di India selama pandemi virus corona ini. Akshay diketahui telah menyumbang sebanyak 4,5 juta dollar Amerika atau Rp63 miliar.
 
Tidak hanya Akshay, sejumlah selebriti Bollywood lainnya seperti Salman Khan dan Shah Ruk Khan juga ikut memberikan bantuan dalam upaya memerangi virus corona di negaranya. Tapi sayangnya, kedua bintang ternama itu, tidak berhasil masuk dalam daftar selebriti yang memiliki penghasilan terbesar tahun ini.
 
Diketahui, Salman Khan harus menunda penayangan filmnya karena virus corona yang berasal dari Wuhan, China. Film yang dibintangi aktor ini memang selalu box office, tapi tahun ini masih kalah dibanding torehan gemilang yang dicatatkan Akhsay. Sementara itu, Shah Rukh Khan absen selama setahun dari dunia film sehingga pemasukannya berkurang drastis.(**)
 
 
 

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C