Log in

Kisah Cinta Rishi Kapoor-Neetu Singh Bak Cerita Film


Meninggalnya aktor legendaris Rishi Kapoor tiga pekan lalu, masih menyisakan banyak cerita di sekitar perjalanan kehidupannya. Putra aktor Raj Kapoor ini meninggal setelah cukup lama memerangi kanker yang menyerang dirinya. Menghadapi penyakit mematikan ini, sang istri Neetu Singh menjadi pilar kekuatan bagi Rishi, untuk menghadapi pertempuran melawan kanker tersebut.

Bahkan, selama mereka tinggal di New York di mana mereka ditempatkan selama perawatannya, Neetu telah berbagi hidup mereka melalui serangkaian gambar di Instagram. Pasangan emas (golden couple) Bollywood ini merupakan salah satu pasangan bintang paling populer di masa liburan mereka. Keduanya jelas berbeda dari kebanyakan pasangan yang sukses di layar. Pernikahan mereka sangat awet dan terlihat sangat bahagia.

Kisah kasih keduanya dimulai pada 1975, mirip seperti cerita di film. Ketika seorang remaja Neetu akan bekerja di sebanyak 15 film yang dipasangkan dengan Rishi. Pada hari-hari awal mereka sebagai bintang film, Neetu hanyalah orang kepercayaan Rishi, yang akan mencurahkan kekecewaannya terhadap hubungan yang gagal. Pasangan itu berbicara terus terang tentang percintaan mereka di Coffee with Karan Johar.

Titik cerah menghampiri Rishi, ketika dia pergi ke Paris untuk syuting filmnya, Barood. Rishi dan Neetu baru saja syuting untuk film Kabhi Kabhie di Kashmir. Saat itulah Rishi merasa kesepian dan mengirim Neetu telegram. "Ye Sikhni badi yaad aati hai (saya kehilangan Sikhni ini),"tulis Times of India dalam sebuah laporan.

Neetu telah menunjukkan telegram itu kepada Yash dan Pam Chopra. Namun, Rishi, dilaporkan memberi tahu Neetu, "Aku hanya akan berkencan denganmu, aku tidak akan pernah menikah denganmu". Semua ini terjadi ketika Neetu masih remaja. Namun, rasa cinta di antara mereka terlalu kuat bagi Rishi untuk tidak mempertimbangkan pernikahan. Lima tahun setelah berkencan, akhirnya mereka pun menikah.

Pertunangan mereka dilakukan diam-diam. Rishi dilaporkan pergi ke Delhi untuk menghadiri pernikahan seorang teman. Sementara saudara perempuannya diam-diam mengundang keluarga dekat. Mereka tidak memiliki cincin untuk ditukar. Sementara dia memberi Neetu cincin kakak perempuannya, sutradara film Jhootha Kahin Ka, yang juga hadir, memberikan cincinnya kepada Neetu untuk memberikannya kepada Rishi.

Ada beberapa insiden menarik tentang masa pacaran mereka; seperti bagaimana Rishi secara halus menunjukkan padanya, bahwa akan ada batas waktu untuk tunasnya. Sama seperti dia akan berkemas setelah jam 8 malam, dia mengharapkannya juga. Neetu kemudian tertawa dan mengatakan, bagaimana dia akan mengikuti diktumnya dan betapa takutnya dia terhadapnya.

Ada peraturan dari pihak Neetu juga, bahkan peraturan dari ibunya. Selama masa pacaran mereka, Neetu tidak pernah diizinkan untuk bertemu atau pergi dengan Rishi sendirian. Neetu biasanya akan ditemani oleh saudara sepupunya. Dia akan keluar dari mobil di tengah jalan dan ketika kembali mereka biasa menjemputnya lagi.

Neetu berhenti akting untuk selamanya setelah dia menikah pada Januari 1980, tapi bertentangan dengan persepsi umum, bahwa Rishi tidak pernah memaksanya untuk melakukannya. Itu sepenuhnya keputusannya. Dia memulai karir filmnya, saat berusia 5 tahun, dan telah melihat semuanya, nama, ketenaran dan uang. Dia bintang super sebelum menikah.

Dengan dua anak, Riddhima Kapoor Sahni (menikah dengan pengusaha Bharat Sahni dan ibu dari seorang gadis) dan Ranbir (yang tengah pacaran dengan Alia Bhatt), kehidupan pernikahan Neetu dan Rishi telah ditetapkan berjalan mulus untuk sebagian besar kebersamaan mereka. Namun, itu tidak sepenuhnya berjalan tanpa rintangan.

Ada suatu masa ketika hubungan mereka terancam bubar. Berbicara tentang itu, Rishi mengatakan, "Selalu Neetu yang melakukan semua upaya, aku selalu menjadi orang yang sulit". Rishi menambahkan, “Setiap hubungan melewati gejolak seperti itu, tetapi akhirnya keluar darinya, hubungan kami tidak berbeda. Saya menjadi sangat sulit saat itu, tetapi Neetu menyerap semua kejutan yang saya berikan kepadanya dengan sangat baik. Dan memegangiku,"kata Rishi.

Neetu kemudian menjelaskan mengapa dia berpegang teguh padanya. "Rishi akan selalu menjadi suami yang sangat baik dan ayah yang sangat baik. Jadi, apa pun yang terjadi, aku tahu apa yang aku inginkan darinya dan berpegangan padanya". Terbukti, Rishi dan Neetu Singh tetap menjadi suami istri yang setia dan bahagia bersama, hingga dipisahkan oleh kematian sang legenda.(UJ)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C