Log in

Aktor Irrfan Khan Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun


Kabar duka terdengar dari India. Aktor Irrfan Khan meninggal dunia di usia 54 tahun.
 
Dikutip dari Tribune India, Irrfan Khan meninggal dunia setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker Neuro Endokrin yang diidapnya. Tumor tersebut merupakan sebuah bentuk langka dari kanker.
 
Aktor 'Life of Pi' tersebut belum lama ini dirawat di ICU Rumah Sakit Kokilaben Dhirubhai Ambani karena infeksi kolon. Hal tersebut diungkap melalui pernyataan yang dirilis oleh pihak Irrfan Khan.
 
"Rasanya sedih karena kami harus mengungkap kabar kepergian Irrfan Khan untuk selamanya. Irrfan Khan adalah sosok yang kuat, seseorang yang berjual hingga akhir dan selalu menginspirasi mereka yang dekat dengannya," ungkap pernyataan tersebut.
 
"Setelah seperti tersambar petir pada 2018 degan kabar mengidap kanker, ia berjuang keras melawan semua cobaan yang datang karenanya," pungkas pihak Irrfan Khan.
 
Sebelumnya, Irrfan Khan sempat dirawat di London untuk menyembuhkan kanker yang diidapnya. Kala itu ia sempat dikabarkan membaik, bahkan berencana untuk melakukan promosi film 'Karwaan'
 
Saat ini, Irrfan tengah berada di London guna menjalani pengobatan dan belum ada kabar yang jelas mengenai dirinya sejak sang aktor meninggalkan India.
 
Penyakit Langka
 
Sebelumnya beredar banyak spekulasi mengenai penyakit Irrfan Khan setelah sang aktor mengumumkan kepada dunia bahwa dirinya didiagnosa terkena sebuah penyakit yang langka.
 
Banyak orang berspekulasi bahwa Irrfan didiagnosa terkena kanker otak stadium akhir, namun kini Irrfan sendiri memberikan jawaban atas spekulasi yang telah beredar mengenai penyakit yang diidapnya.
 
Dikutip dari Bollywood Life, Senin (19/03/2018) Irrfan mengunggah sebuah pernyataan resmi melalui akun Twitter pribadinya yang menyatakan bahwa dirinya didiagnosa memiliki tumor Neuroendokrin, yang merupakan penyakit yang terbilang sangat langka.
 
"Yang tidak terduga membuat kita berkembang, itulah yang menjadi pikiran saya beberapa hari belakangan. Mengetahui bahwa saya telah didiagnosa dengan Tumor Neuroendokrin adalah hal yang sangat sulit, tapi kasih dan dukungan dari semua orang di sekitar saya telah memberikan saya harapan," tulis Irrfan Khan.
 
"Perjalanan ini akan mengharuskan saya pergi ke luar negeri, dan saya harap orang-orang bisa tetap mengirimkan harapannya. Dan mengenai rumor yang beredar, NEURO tidak selalu berkaitan dengan otak dan mencari melalui Google adalah cara tercepat dalam melakukan riset. Untuk mereka yang telah menunggu perkataan saya, saya berharap bisa kembali dengan lebih banyak kisah untuk diceritakan," lanjut sang aktor.
 
Tumor Neuroendokris adalah tumor yang bermula dari bagian tubuh yang memproduksi hormon. Dan karena tumor tersebut berasal dari sel yang memproduksi hormon, tumor tersebut juga bisa menghasilkan hormon.
 
Hingga kini masih belum diketahui apakah tumor yang ada dalam tubuh Irrfan merupakan tumor yang jinak atau tumor yang ganas.(DTK)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C