Log in

Yayasan Pendidikan Taman Siswa Cabang Padang Tualang Diresmikan

Mewakili Bupati Langkat, Sekda Langkat H. Indra Salahudin saat menghadiri peresmian Pukul GongYayasan pendidikan Taman Siswa Padang Tualang, Rabu (26/4). Mewakili Bupati Langkat, Sekda Langkat H. Indra Salahudin saat menghadiri peresmian Pukul GongYayasan pendidikan Taman Siswa Padang Tualang, Rabu (26/4).

Dengan Berdirinya Taman Siswa Pendidikan di Langkat Akan Semakin Maju

Yayasan Pendidikan Taman Siswa Cabang Padang Tualang diresmikan, Rabu (26/4), oleh Ketua umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Yogyakarta Ki Prof. Dr. Sri Edi Swarsono.  Melalui pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda Langkat dr. H. Indra Salahudin M. Kes, MM, Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu menyambut baik peresmian yayasan pendidikan ini. Menurutnya, sejak berdiri pada tanggal 3 Juli 1922, Taman Siswa telah memberikan andil yang besar bagi kemajuan bangsa.

Lebih lanjut dikatakannya, yayasan pendidikan yang didirikan oleh Ki Hajar Dewantara itu sudah berhasil melahirkan banyak orang-orang besar yang cerdas, berkarakter, terampil dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ya, saat ini, yayasan pendidikan ini sudah berada di beberapa daerah di Kabupaten Langkat, dan Alhamdulillah, pada hari ini keberadaannya telah sampai di Kecamatan Padang Tualang,” katanya.

Dengan berdirinya Taman Siswa di Padang Tualang, itu artinya dunia pendidikan di Langkat akan semakin maju. Ngogesa berharap, yayasan pendidikan ini dapat berjalan sesuai dengan cita-cita yang diharapkan pencetus yakni Ki Hajar Dewantara dan ideologi cinta tanah air akan semakin tertanam bagi seluruh siswa yang belajar di Yayasan Pendidikan Taman Siswa Padang Tualang.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Langkat Salam Syahputra menyatakan bahwa ini adalah langkah yang sangat baik yang dilakukan oleh pihak yayasan Taman Siswa di Sumatera Utara.

“Membangun sarana dan fasilitas pendidikan adalah pekerjaan mulia dan semoga yayasan pendidikan Taman Siswa di Padang Tualang dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” harapnya.

Sedangkan Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Yogyakarta Ki Prof. Dr. Sri Edi Swarsono menyebutkan, peresmian yayasan Pendidikan di Padang Tualang adalah yang ke-34 di Subaria (Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Aceh).

Dengan mengambil konsep metode pembelajaran yang maju dan kreatif, Insya Allah, Yayasan Pendidikan Taman Siswa di Padang Tualang akan maju dan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan generasi muda Langkat.

Peresmian gedung sekolah Taman Siswa itu ditandai dengan pemukulan gong yang oleh Ketua umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa Yogyakarta Ki Prof. Dr. Sri Edi Swarsono, didampingi Sekdakab Langkat dan Kadis Pendidikan Langkat. Disamping itu, momentum tersebut juga ditandai dengan peletakkan batu pertama pembangunan Mushola Meutia Hatta dikomplek Yayasan Pendidikan tersebut.  (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2017 30°C 22°C
  • 21 Sep 2017 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px