Log in

Warga Medan-Binjai Km 12 Dapat Bantuan Sembako PASTI

Warga kurang mampu Jalan Medan-Binjai Km 12, Kelurahan Purwodadi Sunggal memperoleh keberuntungan dari momen hari raya tersebut karena mendapatkan bantuan sembako dan angpau dari Paguyuban Suku Tionghoa Indonesia (PASTI) Sumut, baru-baru ini. Warga kurang mampu Jalan Medan-Binjai Km 12, Kelurahan Purwodadi Sunggal memperoleh keberuntungan dari momen hari raya tersebut karena mendapatkan bantuan sembako dan angpau dari Paguyuban Suku Tionghoa Indonesia (PASTI) Sumut, baru-baru ini.

Medan-andalas Jelang  datangnya perayaan Hari Raya Imlek 2569 tahun 2018 ini, warga kurang mampu Jalan Medan-Binjai Km 12, Kelurahan Purwodadi Sunggal  memperoleh keberuntungan dari momen hari raya tersebut karena mendapatkan bantuan sembako dan angpau dari Paguyuban Suku Tionghoa Indonesia (PASTI) Sumut, baru-baru ini.

Berdasarkan pantauan Andalas, dengan titik kumpul di Lapangan Basket, Jalan Pekong  (komplek Tionghoa),  banyak masyarakat berdatangan dari sejumlah lokasi tersebut untuk mendapatkan bantuan sembako itu. “Kegiatan ini kami laksanakan setiap tahun dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu di bawah naungan PASTI.

" Kegiatan ini disponsori oleh para donatur, PT Sirup Kurnia yang diwakili Ibu Li Yung dan lainnya.Terimakasih atas partisipasinya," kata Ketua DPW PASTI Sumut, Goh Kiat

Untuk menertibkan pembagian bantuan sembako ini, kata Goh, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPC PASTI KM 12 , Hasan Star karena  sudah menggagas dan  melakukan pendataan sebaik mungkin sehingga yang menerima benar-benar orang yang memerlukannya.

“Untuk di desa ini kita bagikan 100 paket sembako, kita libatkan tokoh masyarakat Tionghoa yaitu Pak Hasan Star karena beliau tahu siapa yang mampu dan tidak mampu,”ucap Goh Kiat Tie.

Oleh karena itu, tambahnya, bagi orang yang tergolong mampu pihaknya mempersilakan untuk ikut serta menyumbang. Dan pihaknya juga mengaku senang, karena diantara sekian banyak penyumbang, perusahaan   turut memberikan sumbangan, “Berdasarkan pantauan kita, penerima sembako ini, memang benar-benar orang yang kurang mampu,” katanya.

Ditambahkan Goh Kiat Tie,  selain pemberian sembako, pihaknya juga menyediakan bantuan tambahan berupa uang dalam bentuk angpao. Terkait dengan rangkaian kegiatan dalam perayaan Imlek, Goh Kiat Tie  memaparkan, sebelumnya  pihaknya juga sudah melakukan kegiatan serupa  bagi masyarakat etnis Tionghoa di sejumlah lokasi lainnya.

“Kita berharap dengan adanya Hari Raya Imlek, semua masyarakat ikut merasakan kebahagian, karena sudah seharusnya kita selalu menjaga kebersamaan apalagi di hari raya Imlek pada 16 Februari 2018 mendatang,” kata Goh Kiat Tie.

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

28°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 6.44 km/h

  • 24 May 2018 30°C 23°C
  • 25 May 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px