Log in

Visi dan Misi Dinas Pendidikan Asahan

Bupati Asahan melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK di SMKN II Sureng (kiri). Wakil Bupati Asahan melakukan pengarahan hari pertama masuk sekolah di SDN Kec. Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur (kanan). Bupati Asahan melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK di SMKN II Sureng (kiri). Wakil Bupati Asahan melakukan pengarahan hari pertama masuk sekolah di SDN Kec. Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur (kanan).

Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan di bentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Asahan Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Asahan. Peraturan Daerah tersebut ditindaklanjuti dengan diterbitkannya Peraturan Bupati Asahan Nomor 34 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Tugas dan Fungsi, Susunan Organisasi, Tata Kerja, Uraian Tugas dan Fungsi Jabatan Pada Dinas Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dengan mengacu kepada visi Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan terpilih, serta sinergitas pembangunan pendidikan, ditetapkan Visi Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Tahun 2016-2021:

Terbentuknya Sumber Daya Manusia Asahan yang Cerdas Berbasis Iman dan Taqwa
Cerdas adalah sempurnanya perkembangan akal budi masyarakat sehingga mampu untuk berfikir dan memahami sesuai pendidikan dan pengetahuan yang dimiliki.

Misi Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan 2016-2021 dapat dimaknai sebagai berikut:

  1. Meningkatkan akses Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar yang meluas dan merata adalah mengoptimalkan capaian aksesPendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar; serta meningkatkan ketersediaan layanan pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Asahan.
  2. Meningkatkan kualitas layanan pendidikan adalah meningkatkan kualitas pendidikan sesuai lingkup standar nasional pendidikan; serta memfokuskan kebijakan berdasarkan percepatan peningkatan kualitas untuk menghadapi persaingan global, inovasi dalam pembelajaran, pengembangan sekolah unggulan serta peningkatan Iman dan Taqwa.
  3. Meningkatkan Perlindungan dan Pelestarian Warisan Kebudayaan adalah menetapkan dan mengelola secara terpadu benda cagar budaya; Mengadakan pagelaran dan festival serta pelestarian seni budaya lokal.
  4. Meningkatkan Tata kelola Dinas Pendidikan yang akuntabel dan transparan adalah dengan memaksimalkan pengawasan, peningkatan peran Pengawas Sekolah, pelibatan publik dalam seluruh aspek pengelolaan kebijakan yang berbasis data, riset, dan bukti lapangan; membantu penguatan kapasitas tata kelola pada UPT dan sekolah, mewujudkan birokrasi Dinas Pendidikan yang menjadi teladan dalam tata kelola yang bersih, efektif, dan efisien.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px