Log in

Ustaz Arifin Ilham Ungkap 10 Pilar Keluarga Sakinah


Selama ini Ustaz Arifin Ilham dikenal sebagai salah satu dai yang mampu membangun rumah tangga dengan harmonis. Sebelumnya Ustaz Arifin dikenal memiliki dua orang istri yaitu Wahyuniati Al-Waly dan Rania Bawazier. Mereka mampu hidup rukun sebagai keluarga, dan Ustaz Arifin ada kalanya tampil bersama dua istrinya tersebut.

Baru-baru ini Ustaz Arifin Ilham kembali menyita perhatian publik melalui postingan di sosial media. Dalam postingan yang dibuatnya Ustaz Arifin tampak mengaji ilmu bersama tiga sosok wanita. Ustaz Arifin menuliskan keterangan bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda.

Selama ini ayah dari Muhammad Alvin Faiz tersebut kerap memanggil istri-istrinya dengan sebutan bidadari. Istri pertamanya yang bernama Wahyuniati Al-Waly merupakan wanita asal Aceh dan merupakan putri dari mantan anggota DPR yang bernama Teuku Djamaris.

Dalam pertemuan tersebut, Ustaz Arifin menyampaikan sejumlah materi tentang pilar rumah tangga sakinah. Secara bahasa sakinah sendiri memiliki arti ketenangan, ketentraman dalam hati, kedamaian dalam berkeluarga.

"Pilar rumah tangga sakinah adalah dibangun atas dasar ketakwaan kepada Allah SWT. Semakin kita cinta Allah, semakin kita takut berbuat maksiat, maka rumah tangga itu penuh dengan berkah," ungkap Ustaz Arifin Ilham dalam video yang diposting di facebook dan juga instagram tersebut.

Beragam materi lain disampaikan Ustaz Arifin dalam videonya tersebut. Termasuk bahwa keluarga sakinah adalah benteng yang luar biasa kuat. Dengan menjaga hubungan dengan Allah, maka Allah akan menjaga rumah tangga seseorang. "Rumah tangga yang dihuni dengan rahmat Allah, tanda rahmat Allah setiap anggota keluarga suami istri-istri ini semua mendekat kepada Allah," ungkapnya.

Video Ustaz Arifin Ilham tersebut memicu sejumlah reaksi dari netizen termasuk soal istri ketiga. Di sisi lain Ustaz tersebut membeberkan 10 pilar sebagai tips untuk membangun keluarga tenang dan bahagia:

'10 Pilar Keluarga Sakinah

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu.
1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur'an dan Assunnah,
2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat,
3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra,
4. Ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya,
5. Makan dari rizky yang halal, dan halal pintu sakinah,
6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam,
7. Minimal sepekan sekali "tarbiyyah ahliyah" pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur'an dan Assunnah,
8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan,
9. Mensyukuri ni'mat Allah dengan senang berbagi sedekah,
10. Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya. (KPL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2017 31°C 23°C
  • 20 Oct 2017 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px