Log in

Ustaz Arifin Ilham Inspirasi Wujudkan Kota Zikir di Aceh


Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. Baginya, ia merupakan sosok inspiratif dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota Zikir.

Arifin Ilham berpulang ke Rahmatullah di rumah sakit di Penang, Malaysia, pada Rabu, 22 Mei 2019. Pimpinan Pondok Pasantren Az-Zikra ini menyisakan duka mendalam bagi umat muslim di seantero negeri ini.

“Innalilahi wa innailaihi rajiun. Saya atas nama pemerintah dan warga kota Banda Aceh menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik kepada beliau,” ungkap Aminullah melalui pesan tertulis yang dikirim, Jumat, 24 Mei 2019.

Kepada para keluarga, Aminullah mengharapkan agar tetap tabah dan istiqamah meneruskan perjuangan Ustaz Arifin untuk membumikan zikir di Nusantara. "Beliau telah menghadap Sang Khalik, begitu juga kita pasti akan menyusul tak tahu kapan dan dimana," ujarnya.

Bagi Aminullah, sosok ustaz yang terkenal sebagai ahli zikir itu, turut menginspirasi dirinya untuk mewujudkan cita-cita Banda Aceh sebagai Kota Zikir.

“Semoga kita mampu melanjutkan apa yang beliau rintis, terus menggaungkan berzikir, dan insya allah negeri kita akan menjadi
negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," sebutnya.

Ustaz Arifin Ilham sendiri kembali ke pangkuan Ilahi di usia 49 tahun setelah beberapa bulan dirawat di rumah sakit. Ia meninggalkan tiga orang istri dan delapan orang anak. Ustaz Arifin dimakamkan di kompleks Ponpes Az-Zikra, Bogor, Jawa Barat.

Kabar duka Ustaz Arifin Ilham membuat banyak kalangan berduka cita. Salah satunya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Kiai Haji Said Aqil Siradj yang turut berduka cita atas wafatnnya Ustaz Arifin Ilham.

Ia pun berdoa semoga amal ibadah Ustaz Arifin Ilham selama di dunia dapat diterima di sisi Allah SWT. Tentunya. Ia mengaku sangat kehilangan sosok seorang yang selalu mengajak untuk berzikir kepada Allah SWT. "Mudah-mudahan amal baiknya diterima oleh Allah.

Dan kita sangat kehilangan sosok yang selalu mengajak umat Islam untuk berzikir, bertaubat, bertakbir, bertasbih, bertahmid tanpa takbir politik tapi karena Allah," kata Said Aqil Siraj di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019.

Said Aqil pun ternyata mempunyai kenangan tersendiri bersama almarhum ketika menghadiri undangan dari seorang Presiden Khadafi.

"Saya pernah bersama dengan dia ke Libya untuk menghadiri undangan Presiden Khadafi. Beliau orang yang sangat sederhana sekali," katanya.(BS)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px