Log in

Tips Traveling Menggunakan Bus Travel di Malam Hari


Buat kamu yang ingin menempuh perjalanan antarkota dengan menggunakan moda transportasi darat, pakai bus bisa jadi salah satu pilihan yang praktis dan murah. Moda transportasi darat seperti bus juga dianggap lebih aman bagi kebanyakan penumpang, ya terutama yang takut ketinggian atau takut air.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui info lengkap travel semarang jogja, pilihan transportasi bus bisa didapatkan kapan saja lewat online travel agent (OTA) seperti Traveloka. Untuk perjalanan yang lebih nyaman, kamu bisa memilih jadwal keberangkatan di malam hari agar perjalanan tidak terasa lama. Jangan lewatkan juga tips traveling menggunakan bus travel di malam hari berikut ini.

1. Minum obat antimabuk

Kalau kamu memang cukup rentan mabuk perjalanan, persiapkan perjalanan dengan minum obat antimabuk terlebih dahulu. Biasanya obat-obatan ringan seperti ini mengandung bahan alami seperti jamu dan rempah yang membuat kondisi tubuhmu lebih nyaman untuk beristirahat. Kamu akan lebih mudah tidur meski tubuhmu terguncang-guncang selama perjalanan.

2. Bawa jaket dan pakai kaos kaki

Meskipun kamu sudah terbiasa berada di ruangan ber-AC, jangan meremehkan penggunaan jaket. Iklim tropis di Indonesia memungkinkan cuaca bisa menjadi cukup dingin di malam hari sehingga suhu di dalam bus travel AC tentunya jadi lebih dingin. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah memakai kaos kaki saat berangkat. Penggunaan kaos kaki juga menjaga kakimu dari bakteri yang mungkin masuk dari celah kuku. Jangan lupakan jaket untuk setidaknya dibawa di dalam tas, hal ini akan membantu kamu untuk merasa lebih hangat. Jika tidak dipakai pun, mungkin kamu bisa memanfaatkannya sebagai sandaran kepala.

3. Hindari penggunaan celana pendek

Nah, perjalanan di malam hari akan lebih nyaman kalau kamu bepergian saat jam tidur. Kamu bisa langsung beristirahat selama perjalanan tanpa harus merasa bosan dan repot membawa perlengkapan untuk hiburan seperti buku novel atau konsol game. Pastikan kamu merasa nyaman dengan menggunakan celana panjang yang bahannya tidak ketat. Hindari penggunaan celana pendek agar tidak digigit nyamuk atau malah kedinginan saat suhu udara menurun tanpa disangka.

4. Pastikan bawa minum dan camilan

Selalu persiapkan perjalanan dengan kondisi kenyang. Hal ini akan membuat tubuh kamu tidak merasa lelah dan bisa langsung beristirahat selama perjalanan antarkota berlangsung. Tidak peduli tujuannya, kalau kamu sudah makan malam, pasti langsung tidur di bus karena lelah melakukan berbagai aktivitas seharian. Meski begitu, kamu juga harus tetap membawa persediaan minum dan camilan. Hal ini akan membantu kamu yang suka bangun di malam hari agar tetap merasa nyaman dan tidak kelaparan. Kamu tidak perlu repot turun di rest area dan antre makanan, deh.

5. Pilih jadwal keberangkatan di jam tidur

Jadwal keberangkatan bus travel antarkota tentunya sangat banyak. Namun, akan lebih baik kalau kamu memilih waktu keberangkatan di jam tidur. Jadi, kamu tidak perlu menunggu jam tidur agar bisa merasa mengantuk. Kalau perlu, pesan jadwal keberangkatan paling malam agar kamu tidak merasakan waktu senggang untuk menunggu matamu lelah dan siap untuk tidur.

Nah, bagi kamu yang ingin bepergian dengan menggunakan bus travel, perjalanan antarkota bisa ditempuh dengan lebih nyaman dan aman, loh. Tidak perlu khawatir untuk bepergian di malam hari, waktu ini justru lebih nyaman bagi kamu yang tidak ingin merasakan perjalanan membosankan berjam-jam karena bisa tidur selama perjalanan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px