Log in

Tidak Hanya Kaum Perempuan, Kaum Pria Juga Bisa BerKB

Asisten II Drs. H. Hermansyah sebagai yang mewakili Bupati Langkat saat foto bersama dengan Danramil 07 Stabat, Kapten Arh. H.E Sihombing, Kadis BPPKB dan PPA Langkat, Hj. Purnama Dewi Tarigan, SH, Ketua IBI Langkat, Hj. Siti Hadijah. SST, Kabid Dinkes Pemkab Langkat Dr. Ansyari, Camat Stabat Nuriadi S.Sos dan Tim Penggerak PKK Kab Langkat. Asisten II Drs. H. Hermansyah sebagai yang mewakili Bupati Langkat saat foto bersama dengan Danramil 07 Stabat, Kapten Arh. H.E Sihombing, Kadis BPPKB dan PPA Langkat, Hj. Purnama Dewi Tarigan, SH, Ketua IBI Langkat, Hj. Siti Hadijah. SST, Kabid Dinkes Pemkab Langkat Dr. Ansyari, Camat Stabat Nuriadi S.Sos dan Tim Penggerak PKK Kab Langkat.

Pemkab Langkat dan Kodim 0203 Langkat Canangkan Komitmen dan Kerjasama IBI-KB-Kesehatan

Untuk menahan laju ledakan penduduk, Pemkab Langkat bekerjasama dengan Kodim 0203 Langkat mencanangkan  komitmen dan kerjasama IBI- KB – Kesehatan Kabupaten Langkat Tahun 2018.  Pencanangan itu dilangsungkan di Aula Gedung PKK Langkat, di Stabat, Rabu (11/4) dan turuh dihadiri oleh Asisten II Drs. H. Hermansyah sebagai yang mewakili Bupati Langkat, Danramil 07 Stabat, Kapten Arh. H.E Sihombing, Kadis BPPKB dan PPA Langkat, Hj. Purnama Dewi Tarigan, SH, Ketua IBI Langkat, Hj. Siti Hadijah. SST, Kabid Dinkes Pemkab Langkat Dr. Ansyari, Camat Stabat Nuriadi S.Sos dan Tim Penggerak PKK Kab Langkat.

Kadis BPPKB dan PPA Langkat, Hj. Purnama Dewi Tarigan, SH dalam sambutannya mengharapkan agar para bidan terus bekerja untuk memberikan penyuluhan di wilayah kerjanya masing- masing kepada seluruh lapisan  masyarakat agar mau ber-KB.  Bahkan, bukan hanya disampaikan kepada kaum perempuan saja (kaum ibu- ibu dan remaja putri), tapi juga kepada bapak- bapak (kaum pria) sesuai dengan Program Pemerintah untuk mensejahterahkan rakyat, yang mana salah satunya adalah dengan melalui gerakan KB.

“Ya, apalagi bukan perempuan saja yang berKB, laki- laki juga bisa, misalnya dengan MOP atau Vasektomi,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Bupati H. Ngogesa Sitepu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Assiten II Drs. H. Hermansyah. Katanya, para bidan adalah  ujung tombak untuk mensukseskan gerakan KB, sebab para bidan bisa melakukan pendekatan dengan masyarakat agar mau berKB.

“Kita tahu kalau dulu, kata orang tua- tua kita dulu, banyak anak banyak rejekinya.  Itu dulu.  Sekarang zaman sudah berubah.  Banayak anak tentu banyak masalah dan kebutuhan. Karena itu, diaturlah agar tidak menjadi masalah. Bahkan, diaturlah agar tidak terjadi ledakan penduduk. Sesuai dengan progam Nawacita, mari kita tekan angka kemiskinan dengan memaksimalkan gerakan KB, sebab diharapkan agar dengan gerakan KB angka kelahiran bisa menurun, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Seusai acara, kegiatan dilanjutkan peninjauan pelaksanaan MOP/ Vasektomi di kantor Koramil 07/Stabat serta kegiatan Shilaturahmi antara Danramil 07/Stabat dengan para komponen masyarakat, di wilayah teritorial Koramil 07/Stabat dengan tema : " Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Yang Berdaulat dan Sejahtera, dengan tujuan untuk menggalang dan memperkuat semangat kekeluargaan dan  kebersamaan guna mencegah hal- hal yang tidak diinginkan, teruma pada saat menjelang Pilkada seperti sekarang ini.   

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Stabat beserta para Kades/ Lurah dan tokoh masyarakat vse Kecamatan Stabat dan Wampu. Sedangkan dari kegiatan vasektomi, tercatat 25 orang menjalani Vasektomi untuk menunjukkan komitmennya mendukung program KB Nasional.  (BD)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 22 Oct 2018 29°C 23°C
  • 23 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px