Log in

Terbit : Islam Mengajarkan, Manusia yang Baik Bermanfaat Untuk Orang Lain

Sambutan Bupati Langkat Sambutan Bupati Langkat

Bupati Langkat Shalat Ied di Lapangan Alun-Alun, Stabat

Bupati Langkat, Terbit Rencana PA bersama Sekretaris Menkopolhukam RI, Letjen TNI Agus Surya Bakti dan masyarakat melaksanakan shalat Idul Fitri (Ied) 1 Syawal 1440 H di Alun-Alun T Amir Hamzah Stabat, Rabu (5/6).

Lantunan takbir dan tahmid yang terdengar saling bersahutan menjadi bukti rasa syukur dalam menyambut datangnya hari kemenangan.

Suasana hikmad dan khusuk menjadi tanda dari rasa bahagia atas datangnya hari yang penuh berkah itu di bumi Langkat Bertuah.

Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA dalam sambutannya, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat Langkat dan kaum muslimin di manapun berada, serta mendoakan  seluruh orang-orang yang beruntung dan kembali fitri dan memperoleh kemenangan.

"Ramadhan dengan segala keutamaannya telah meninggalkan kita. Untuk itu, saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Pemkab Langkat memohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Selanjutnya, Bupati berharap, semoga pendidikan yang sudah dijalani selama bulan Ramadan, bisa menjadikan kita lebih sabar dan mau mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi serta menjadikan kita orang yang  peduli kepada sesama, baik kepada saudara seagama maupun saudara sebangsa dan setanah air melalui sedekah dan zakat serta berbagi kebahagiaan.

Sebab, Islam mengajarkan, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain. "Dengan begitu, semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat ampunan," harapnya.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada para pemudik di kampung halaman, semoga sekembalinya nanti selalu mendapatkan kesuksesan agar setiap tahunnya dapat terus menjenguk sanak saudara di kampung halaman.

Sementara, khutbah Idul Fitri disampaikan oleh H Sujarno, SSos, MSi (Ketua Muhammadiyah Langkat dan Kepala Bappeda Langkat).

Beliau mengatakan, spirit ramadan sebagai langkah yang strategis untuk mendorong dan menjadikan Langkat semakin maju dan religius. Sebab, Allah SWT menurunkan bulan Ramadan sebagai nikmat karomah dan wujud bulan yang penuh dengan ampunan. "Selain itu, tentu saja Ramadan sebagai ujian untuk bersabar menuju ketaatan kepada Allah SWT," terangnya.

Sedangkan yang bertindak sebagai Imam Shalat Ied adalah H Anwar Efendi. Turut hadir sebagai jamaah dalam shalat tersebut, diantaranya adalah Ketua DPRD Langkat, Kapolres dan Waka Polres Langkat, Asisten II serta sejumlah kepala OPD Pemkab Langkat. (BD)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px