Log in

Tatjana Saphira Mulai Nyaman dan Tenang


Aktris Tatjana Saphira mulai membiasakan diri untuk sesekali berhenti menggunakan media sosial. Pasalnya, ia merasa hidupnya sudah mulai terkontaminasi dengan media sosial.

"Tiga hari aku matiin empat hari aku nyalain atau aku buka paling ada postingan yang aku wajib post kalau nggak aku delete dulu atau uninstall aja," ujar Tatjana saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Kekasih Herjunot Ali ini merasa terkadang ia lupa akan waktu jika sedang menggunakan media sosial dan tidak menikmati momen yang ada.

"Menurut aku kadang-kadang kita terlalu fokus sama sosmed sampai kadang suka lupa sama kegiatan kita sehari-hari," tambahnya.

"Kita lebih sibuk mengabadikan di sosmed dibanding kita merasakan dan momen itu secara utuh. makanya sekarang aku menjalankan rutinitas detoks sosmed," lanjutnya. Kini ia merasa mulai nyaman dan tenang dengan'detoks' media sosial yang diterapkannya.

Liburan Sekaligus Cari Buku

Tatjana Saphira sering kali berkelana ke luar negeri. Saat liburan ke mana saja, ada satu tempat yang wajib ia datangi.

Setiap berlibur ke luar negeri, ia sering kali mencari buku yang sulit dicari di Indonesia. Tatjana pun tak segan menghabiskan waktu di toko buku.

"Suka sih. Aku biasanya kalau ada teman yang di sana aku tanya di mana bisa beli buku. Kadang-kadang suka banyak ngabisin waktu di situ," ujarnya.

Ia menyebutkan ada sebuah toko buku di Tokyo yang membuatnya nyaman. Meskipun di sana tidak diharuskan membeli buku.

"Kemarin aku ke Tokyo, aku ke toko buku di sana. Itu terlengkap. Dari zaman 1940 sampai modern itu koleksinya lengkap. Tapi di situ enaknya kita bebas baca bukunya sebelum membeli. Di situ jadi tempat orang ngumpul aja. Orang duduk di lorong itu biasa," tambahnya.

Tak hanya itu, ternyata koleksi buku kekasih Herjunot Ali itu sudah tidak terhitung. Hobinya mengoleksi buku sudah dilakukannya sejak kecil.

"Mulai sekarang aku harus ngitung sih. Karena banyak banget ada selemari. Macam-macam sih. Biasanya aku cari offline dulu kalau aku cari-cari nggak ada baru aku pilih belanja online," ungkapnya lagi. (dt/bs/net)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px