Log in

Syaiful Syafri: Napak Tilas Penanaman Nilai- Nilai Kepahlawanan kepada Generasi Muda

Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpau diwakili Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryanta Tarigan menyerahkan trofi kepada salah seorang peserta napak tilas pemenang lomba. Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpau diwakili Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryanta Tarigan menyerahkan trofi kepada salah seorang peserta napak tilas pemenang lomba.

Kapoldasu Tutup Napak Tilas 2017

Kegiatan napak tilas dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2017 yang dipercayakan kepada KBPPP Polri Sumut secara resmi ditutup Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Kapoldasu dalam amanat tertulis yang dibacakan Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryanto Tarigan, menyatakan sangat bangga kepada peserta Napak Tilas tahun 2017, karena antar-TNI dan Polri berbaur bersama masyarakat dari berbagai kalangan, dapat bersama, kompak, dan bersatu menelusuri rute perjuangan Medan Area sepanjang 24 kilometer.

Kapoldasu menjelaskan bahwa napak tilas dilaksnakan dalam rangka mengenang peristiwa sejarah perjuangan dan nilai-nilai kepahlawanan para pahlawan ini harus kita dukung dengan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan, diantaranya dengan menjaga keamanaan dan ketertiban masyarakat di tengah-tengah lingkungan kita.

Ketua panitia teknis napak tilas, Ir Zainy Azhar yang juga Sekretaris KBPPP Polri Sumut menjelaskan peserta napak tilas berjumlah 870 orang terdiri dari unsur TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, OKP, ormas, Karang Taruna, BM Pujakusuma, AMMI (Angkatan Muda Melayu Indonesia), Pemuda Minang, Pramuka, Satpol PP, dan KBPP Polri.

Peserta dilepas oleh Gubsu HT Erry Nuradi diwakili Sekdaprov Sumut dari Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Medan.  Peserta juga ikut kegiatan sarasehan, lomba lagu dan puisi perjuangan dilanjutkan napak tilas menempuh rute perjuangan Medan Area sepanjang 24 Km.

Pemenang lomba napak tilas diberi hadiah dan uang pembinaan serta Piala Gubsu, Piala Kapoldasu, Piala Pangdam I/BB, Piala Danlantamal, piala dinas pendidikan, piala dinas sosial, piala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, piala Karang Taruna, dan Piala KBPP Polri Sumut.

Pada kesempatan yang sama, Syaiful Syafri selaku Ketua KBPP Polri Sumut menegaskan bahwa napak tilas merupakan salah satu upaya penanaman nilai-nilai luhur kepahlawanan kepada generasi muda.

Nilai-nilai luhur kepahlawanan itu untuk menjadi pedoman dalam membangun diri, membangun keluarga, dan membangun kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Syaiful mengucapkan terima kasih kepada Gubsu HT Erry Nuradi yang mempercayakan kegiatan napak tilas kepada KBPP Polri Sumut berkerja sama dengan Karang Taruna sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta napak tilas yang telah menyelesaikan kegiatannya pada tanggal 11-12 November 2017. (*)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px