Log in

Siap Dikritik dan Bekerjasama Agar Langkat Tetap Aman dan Kondusif


Pisah Sambut Kapolres Langkat

Baru sekitar 6 bulan, AKBP H. Dedy Indriyanto, SIK, MSi menjabat sebagai Kapolres Langkat, tapi sudah diganti. Penggantinya adalah sahabatnya, AKBP Doddy Hermawan. AKBP Dedy Indriyanto akan mendapat tugas yang baru (dipromosikan) sebagai Kabagbinlatops Roops di Polda Riau, sedangkan AKBP Doddy Hermawan, SIK, sebelumnya  menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar.

Walaupun baru sebentar, tapi sudah banyak kenangan dan prestasi yang diukir AKBP Dedy Indriyanto. Buktinya, ada banyak program yang sudah dilaksanakannya, antara lain seperti Polisi Santri, Safari Jumat, Jumat Barokah dan Khatam Quran.

Selain itu, ada banyak kegiatan yang digelar, seperti mengunjungi seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Langkat seraya melakukan temu ramah dengan masyarakat yang ada di sana, termasuk dengan para OKP, para pemuka agama dan para tokoh adat setempat, menggelar Turnamen Sepakbola Piala Kapolres Langkat, trup gembira dan Lomba Balita Sehat serta donor darah, merehab Masjid Darussalam Mapolres Langkat, meresmikan musala Mapolsek Gebang dan musala Mapolsek Bahorok serta membersihkan rumah- rumah ibadah dan lain- lain. 

Semua itu begitu membekas di hati masyarakat Kabupaten Langkat, sehingga AKBP Dedy Indriyanto pun dijuluki sebagai Kapolres yang ramah, santun, bersahaja dan religius.  Jadi, sangat jauh dari kesan sangar dan arogan.

Nah, terkait dengan penggantian Kapolres, kegiatan Pisah Sambut pun digelar, dari AKBP Dedy Indriyanto, SIK, MSI kepada Kapolres Langkat yang baru AKBP Doddy Hermawan, Senin (19/11). Diawali dengan tradisi Pedang Pora, Tarian Penyambutan, bersalaman dengan PJU Polres Langkat dan para Perwira Polres Langkat di lapangan Jananuraga, Mapolres Langkat.

Selanjutnya, melaksanakan Laporan Satuan yang dilaksanakan di Aula Wirasatya Polres Langkat yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek se jajaran Polres Langkat.  Setelah itu, Pisah Sambut di lapangan futsal, Bharadaksa, Mapolres Langkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Deni Eka Gustiana, Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak, Kaden A Brimob Binjai AKBP Nugroho TRI, SIK, MH, Wadan Yonif Marinir 8  Tangkalagan Mayor MAR Ahmad Soripin, SAP, MTR, Wadan Yon Arhanudse-11 Mayor Andri, Perwakilan Kejari Langkat, Perwakilan PN. Langkat, Kepala BNNK Langkat, AKBP DR. H. Ahmad Zaini, SH, MH,  Ketua MUI Langkat, Buya H. Mahfudz, para pimpinan instansi Pemerintahan Kabupaten Langkat, BUMN dan Swasta, para Ketua ormas, tokoh adat, tokoh masyarakat, para pemuka agama dan seluruh personil Polres Langkat.

Wakapolres Langkat Kompol Hermawan, SIK dalam laporan dan sambutannya mengatakan sangat terkesan dengan gaya kepemimpinan AKBP H. Dedy Indriyanto.

“Benar- benar luar biasa dan membanggakan.  Saya sendiri sudah berusaha mencoba untuk mengikuti apa yang dilakukan beliau saat menjabat sebagai PlH Kapolres Langkat, beberapa waktu yang lalu.  Saat itu Pak Dedy lagi melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.  Mudah- mudahan, ke depan saya juga bisa menjadi Kapolres dan kalau nanti saya menjadi Kapolres, mudah- mudahan juga bisa seperti pak Dedy,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu mengatakan disadari sebagai aparatur negara, jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan yang harus diemban dan dilaksanakan dengan sebaik- baiknya.  Apalagi, sesuai dengan sumpah dan janjinya siap ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah NKRI.

‘’Jadi, mutasi dilaksanakan sesuai dengan kebutuhannya.  Jadi, selamat datang Kapolres Langkat yang baru dan mudah- mudahan penunjukan pak Doddy sebagai pengganti pak Dedy memang tepat untuk memimpin Polres Langkat ke depan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ngogesa menegaskan, dalam rekam jejaknya, AKBP Dedy Indriyanto adalah sosok pribadi yang humanis sekaligus piawai dalam membaca situasi, sehingga bia menjalankan tugasnya dengan baik di Kabupaten Langkat.

Lebih dari itu, dia adalah sosok yang religius, sehingga pantas jadi panutan.  Mudah- mudahan apa yang sudah dilakukannya diterima sebagai amal ibadah yang mendapat balasan pahala yang besar dari Allah SWT.

Sementara itu, AKBP H. Dedy Indriyanto  sendiri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang sudah terjalin selama ini, baik dengan unsur Forkopimda, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat maupun dengan para jurnalis dan LSM yang ada di Kabupaten Langkat.

“ Sejak awal visi saya adalah meningkatkan kinerja dan keimanan, merubah kultural dan mengelola media dengan baik, dengan menjalkin kerjasama dan korrdinasi yang seluas- luasnya dengan seluruh elemen yang ada. Hasilnya, peningkatan keimanan sudah dapat dirasakan.  Peningkatan kinerja juga begitu.  Bahkan, tadi sudah saya laporkan kepada Kapolres yang baru bahwa dari penanganan kasus dan perkara yang masuk, sudah 70 persen terselesaikan.   Kemudian, menyangkut perubahan kultur, peningkatan pelayanan terus kami lakukan, sebab kami sadar Polisi itu tugasnya melayani, bukan minta dilayani,” ujarnya.

Walaupun begitu, Dedy tetap meminta maaf jika masih ada kekurangan dan kesalahan yang telah dilakukannya, terutama kepada angota yang mungkin pernah didamprat (dimarahi) karena ada melakukan satu kesalahan dan lain- lain.

Siap Dikritik

Sementara itu, sebagai Kapolres yang baru AKBP Doddy Hermawan  dalam sambutannya berharap agar dapat diterima sebagai warga baru di Kabupaten Langkat.  Lalu, sama seperti pendahulunya, Doddy juga bertekad untuk melakukan hal yang sama, sehingga bisa diterima dan menjalankan tugasnya dengan baik di Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut, dia pun memperkenalkan diri dan menegaskan siap untuk dikritik, asalkan kritik yang sehat dan membangun.

“ Jadi, jika ada yang ingin memberikan kritik dan saran, ya silahkan saja, karena saya tidak takut dan alergi dengan kritik. Yang jelas, apa yang sudah positif dan baik akan saya teruskan dan tingkatkan.  Dengan demikian Kabupaten Langkat akan tetap berada dalam situasi dan kondisi yang sejuk, aman dan kondusif,” ujarnya.  (BD)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Dec 2018 29°C 22°C
  • 20 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px