Log in

Satu  Hari Penuh Bersama Bupati H Ngogesa Sitepu

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu saat menyerahkan lencana dan piagam penghargaan kepada para veteran. Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu saat menyerahkan lencana dan piagam penghargaan kepada para veteran.

Perayaan HUT Kemerdekaan KE 73 RI

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH,  satu hari penuh bersama rakyat pada kegiatan peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 73 RI, Jumat (17/8). Ratusan masyarakat Langkat yang berasal dari  berbagai penjuru pedesaan pun datang ke Stabat untuk memenuhi Alun-Alun T Amir Hamzah untuk  menyaksikan berbagai macam pertunjukan dari rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan ke- 73 RI,  sebab usai upacara peringatan detik- detik proklamasi, berbagai macam kegiatan pun digelar, salah satunya adalah parade dan karnaval.

Meskipun harus berdesak- berdesakan mereka tetap  ceria dengan wajah yang  dipenuhi  canda dan tawa serta senyuman yang manis, karena benar- benar terhibur menyaksikan  berbagai macam pertunjukan yang disajikan. Diantaranya pagelaran kuda kepang, Barongsai, Reog Ponorogo,  dan karnaval yang diwarnai dengan parade kenderaan hias dan atraksi dua ekor gajah yang sudah terlatih dari Ekowisata Tangkahan, Yuni dan Ardana.

Dalam aksinya yang mencuri perhatian masyarakat, Yuni dan Ardana memberikan bendera merah putih kepada Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu dengan belalainya. Ngogesa pun mengaku senang, karena peringatan dan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang digelar setiap tahun selalu menarik
perhatian masyarakat.

Karena itu, Ngogesa pun berharap agar atraksi gajah tetap ditampilkan.  Bahkan, kalau perlu atraksi gajah bisa dijadikan sebagai ikon dari perayaan HUT kemerdekaan RI di Kabupaten Langkat.

“Tidak semua daerah bisa menampilkan atraksi seperti ini.  Karena itu, atraksi gajah ini bisa kita jadikan sebagai ikon dari perayaan HUT kemerdekaan RI di Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Dengan demikian diharapkan agar bisa mendorong masyarakat untuk datang berkunjung ke ekowisata Tangkahan. Selain itu, tentu saja untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat agar menyanyangi dan melindungi gajah, karena gajah adalah salah satu hewan yang langka dan dilindungi.

Pembina Upacara di SMPN 5 Stabat

Sebelum menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara peringatan detik- detik proklamasi di Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu pun tampil sebagai Pembina Upacara di SMPN 5 Stabat, yang digelar pada pukul 07:30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Ngogesa Sitepu dalam amanatnya menyampaikan bahwa tugas generasi bangsa saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan belajar, belajar dan belajar untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan wawasan mereka agar kelak, dapat memberikan dharma bakti terbaiknya bagi banagsa dan negara.

“ Karena itu, teruslah belajar dan gantungkanlah cita-citamu  setinggi langit dan bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, maka engkau akan jatuh diantara bintang-bintang di langit,” sebutnya mengingatkan ucapan yang pernah disampaikan oleh pahlawan Proklamator kita, Ir.Soekarno.

Sedangkan dalam upacara dii lapangan Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, selain Ngogesa yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, maka yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Pama Yonif Raider 100/ PS dan perwira Upacara  Danramil 07/Stabat. Sedangkan pembawa baki duplikat bendera merah putih adalah Puspita Indriani, siswi SMAN 1 Tanjung Pura.

Pada kesempatan itu, Ngogesa memberikan Lencana dan Piagam Penghargaan kepada 6 orang Veteran dan Satya Lencana kepada beberapa orang PNS yang telah mengadi dari kurun waktu 10, 20 sampai 30 tahun.

Ngogesa didampingi oleh Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SE, usur Forkopimda, para kepala SKPD Pemkab. Langkat, Komandan TNI/Polri, Ormas dan OKP Langkat, Tokoh pemuda/ agama/ masyarakat Langkat. (BD)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 13 Nov 2018 29°C 23°C
  • 14 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px