Log in

Safari Ramadan 1440 H, Pemkab Batu Bara Berikan Bantuan Untuk 24 Masjid dan Musola


Batubara-andalas  Bulan suci ini merupakan momentum  tepat bagi kita untuk merenung, intropeksi diri, dan bertafakkur agar amal ibadah dan perbuatan kita lakukan benar-benar sesuai dengan tuntutan agama Islam dan diterima oleh Allah SWT.

Demikian  disampaikan Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir,MAP yang dibacakan oleh Kasatpol-PP Kabupaten Batu Bara Radyansyah F Lubis,S.Sos saat pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan Pemkab Batu Bara di Masjid Al Jihad, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Kamis (9/5).

Untuk itu,  sebagai umat Islam kita sangat merugi, jika bulan penuh berkah dan ampunan  tidak dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama mengerjakan ibadah  wajib maupun ibadah sunnah serta ibadah sosial lainnya.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadan, semoga amal ibadah kita laksanakan diterima Allah SWT. Hendaknya bulan suci ramadan kita tingkatkan lagi amal ibadah dari tahun sebelumnya. Perbanyak doa untuk mendapat amalan  penuh rahmat dan keampunan Allah SWT. Kita harap suasana ramadan tahun ini berjalan dengan baik sehingga kita dapat beramal ibadah secara kusyuk dan tawadu’,”ungkapnya.

Untuk itu, mari kita isi bulan baik ini dengan hal-hal  positif. Laksanakan puasa di siang hari, beribadah di malam hari dengan penuh keimanan dan keikhlasan kepada Allah SWT. Semoga kita dapat nilai taqwa disisi Allah SWT.

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Batu Bara Buhari Imran mengatakan, kegiatan ini digelar  Pemkab Batu Bara dilaksanakan di 24 Masjid disetiap Kecamatan  di Kabupaten Batu Bara.

“Pemkab Batu Bara menggelar Safari Ramadhan tahun ini di 24 Masjid  di 12 kecamatan di Kabupaten Batu Bara. Dimana pada tanggal 9 Mei 2019 ada 12 titik, yakni di Masjid Al Jihad Kec Lima puluh,  Masjid Al Muthlaq Desa Aras Kec Air Putih,  Masjid Nurul Hasnah Desa T. Gading Kec Seisuka, Masjid Al Hidayah Desa Sei Mujur Kec Laut Tador,  Masjid Jami Desa Medang Deras Kec Medang Deras,  Masjid Makmur Kec Nibung Hangus, Masjid Al Falah Kec Datok Lima Puluh, Masjid Nurul Huda Kec Lima Puluh Pesisir,  Masjid Amanatur Ridho Kec Talawi, Masjid Al Ridho Kec Datok Tanah Datar, Mussolah Amal Bakti Kec Tanjung Tiram dan  Masjid Nurul Iman Kec Seibalai.

Lalu pada 13 Mei 2019  ada 6 titik yakni, Masjid Al Huda Kec Air Putih,  Masjid Diyah Kec Lima Puluh Pesisir, Masjid Darul Muttaqim Kec Medang Deras,  Masjid Al Mardiah Kec Datok Tanah Datar,  Masjid Al Hikmah Kec Lima Puluh,  Masjid Al Almarullah Kec Datok Lima Puluh,

Pada tanggal 15 Mei 2019 itu ada 6 yakni Masjid Al Hikmah Kec seibalai,  Mushollah Al Hijrah Kec Nibung Hangus,  Masjid Al Muttaqim Kec Laut Tador,  Masjid Taqwa Wal Istiqkoma Kec Seisuka, Masjid Al Amin kec Talawi, Masjid Baiturrahim Kec Tanjung tiram,

"Dari 24 Masjid dan Mussolah ini semua masing masing dikunjungi oleh setiap tim yang sudah ada,”ujarnya.

Dia berharap,  dalam bulan suci ramadan tahun ini kita akan lebih terpatri, lebih menguatkan keimanan kita, dan kegiatan safari ramadan diharapkan menguatkan tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Batu Bara dengan masyarakat.

“Kegiatan Safari Ramadan dilakukan dengan buka puasa bersama, kemudian sholat magrib, sholat isya dan tarawih serta sholat witir bersama serta dilanjutkan ceramah . Kegiatan juga diisi pemberian bingkisan kepada pengurus BKM,”ungkapnya

Turut hadir,  Kasatpol-PP Kabupaten Batu Bara Radyansyah F Lubis,S.Sos,  Kadis Kominfo Kabupaten Batu Bara Andri Rahadian, AP,  Kakan Kemenag Batu Bara Ahmad Sofyan, MA, Wakapolres Batu Bara Kompol Herwansyah Putra, SH, MSi,  Kabag Kesra Batu Bara Buhari Imran,  Camat Lima Puluh Sudarto,  BKM Masjid Al Jihad Adnan Haris,  Kapolsek Lima Puluh AKP Jhoni Andreas Siregar,   Danramil Lima Puluh,  Lurah Lima Puluh Arafat, serta masyarakat dan undangan lainnya.

Acara juga diisi tausiah dari Ustadz Zainal Arifin, yang menyampaikan tentang nikmat  diberikan oleh Allah SWT. Dimana orang taqwa adalah orang yang dapat menahan amarah dan juga setiap orang pasti akan mengalami kematian. (PRN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px