Log in

Ridho Rhoma Jalani Assesment


Belum lama ini, pedangdut Ridho Rhoma tertangkap karena kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 0.7 gram di Hotel Ibis, Daan Mogot, Jakarta Barat. Karena barang bukti telah didapatkan maka Ridho Rhoma segera diproses oleh pihak berwajib. Sebelumnya putra raja dangdut Rhoma Irama ini sempat diselidiki di Polres Jakarta Barat.

Setelah menjalani serangkaian penyelidikan, Ridho kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) untuk menjalani rehabilitasi. Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Direktur RSKO, Ridho nantinya akan diperlakukan sebagaimana mestinya. "Secara umum memang dilakukan assesment terlebih dahulu kemudian didiagnosa lalu pengobatan. Awal didetoksifikasi terlebih dulu baru dilanjutkan dengan rehabilitasi." terang Dirut RSKO.

Pada saat itu, Ridho Rhoma baru menjalani pemeriksaan awal sehingga belum diketahui berapa lama pria berusia 28 tahun ini akan menjalani masa rehabilitasi. "Kita belum bisa memberikan kejelasan karena setiap hari pasien datang. Saya juga belum bisa bilang Ridho menginap atau pulang karena saya sendiri sebagai jajaran dari direksi belum bisa kontak." lanjutnya.

Meski telah diketahui bahwa Ridho Rhoma adalah artis yang telah mengkonsumsi zat adiktif tersebut selama 2 tahun, pihak Rumah Sakit tetap akan memperlakukan Ridho layaknya pasien biasa. "Saya tidak bisa menjawab tentang Ridho Rhoma tapi semua pasien diperlakukan sama saat melakukan pengobatan atau rehabilitasi." jelas sang direktur.

Seorang dinilai pecandu juga tidak bisa diukur hanya dari berat barang yang dimiliki saja, ada beberapa faktor lain yang dinilai oleh RSKO. "Sebagai Rumah Sakit, kita tidak melihat berapa gram (yang dibawa) tapi kita lihat apakah dia mengalami suatu keadaan adiksi. Jika iya, maka sebagai dia bisa dikategorikan pasien penyalahgunaan zat tersebut."

Rumah Sakit Ketergantungan Obat sendiri memang merupakan fasilitas medis yang didesain khusus untuk menangani kecanduan obat-obatan. "Kami merupakan satu-satunya rumah sakit yang mengatasi ketergantungan obat, belum ada yang kedua. Tentu saja kami memiliki fasilitas rehabilitasi. BNN juga punya panti rehabilitasi." tandas Direktur RSKO tersebut. (KPL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 11.27 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px