Log in

Ridho Rhoma Ditahan di Rutan Salemba


Pedangdut tampan Ridho Rhoma ditahan oleh Satuan Narkoba Polresta Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot, Jumat 24 Maret 2017 lalu. Ridho pun harus menjalani serangkaian persidangan terkait kasus narkoba yang menjeratnya. Meski sebelumnya sempat direhabilitasi, Ridho kini ditahan di penjara.

"Tahap 2 sejak tanggal 7 Juni. Saat tahap 2 kemudian kita mendampingi dan pendapat JPU meminta mas Ridho ditahan di rutan Salemba," ujar pengacara Ridho Rhoma di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Ridho sendiri sempat memakai narkoba selama 2 tahun sebelum ditangkap oleh pihak yang berwajib. Ketika ditangkap, ia kedapatan membawa sabu-sabu seberat 0,7 gram.

"Ya kita tahu kan kalau di tahanan. Tetapi kita dari pihak keluarga selalu memotivasi mas Ridho. Terutama Pak Ismail yang dekat dengan Rhoma selalu memotivasi dengan menganggap sama antara rutan dan rehabilitasi," katanya.

Pihak Ridho sendiri telah mengajukan rehabilitasi kembali dalam proses yang tengah mereka jalani. Sebelumnya pria berusia 28 tahun sempat menjalani rehab di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, namun kini ia ditahan di rutan.

"Di dalam aturan BNN dan undang-undang no 35 tahun 2009 menjelaskan dalam proses penyidikan proses penuntutan persidangan kita boleh mengajukan rehabilitasi. Padahal rehab itu sudah kita ajukan pas asessment, itu tidak main-main ada BNN ada JPU juga. Jadi saya juga bingung masa harus ke rutan? Apakah Mas Ridho penjahat? Dia kan korban berkali kali kan kita sebutkan Ridho korban alangkah baiknya Mas Ridho dikasih (rehabilitasi)," tandasnya. (KPL)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Oct 2017 29°C 23°C
  • 24 Oct 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px