Log in

Redaksi Harian Andalas Silaturahmi ke Wali Kota Medan

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diabadikan bersama Redpel Harian Andalas, Gusliadi Ritonga didampingi Redaktur Robenson Sidabariba, unsur Manajemen Perusahaan Harian Andalas Zulham Effendi Parinduri dan Suwandi, Ketua Panitia Perayaan HUT ke-13 Harian Andalas Muhammad Yunan Siregar, serta Redaktur Starberita.com (Grup Harian Andalas) Heru Soesilo di Rumah Dinas Wali Kota, di Jalan Wali Kota, Medan, Rabu (3/10). Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diabadikan bersama Redpel Harian Andalas, Gusliadi Ritonga didampingi Redaktur Robenson Sidabariba, unsur Manajemen Perusahaan Harian Andalas Zulham Effendi Parinduri dan Suwandi, Ketua Panitia Perayaan HUT ke-13 Harian Andalas Muhammad Yunan Siregar, serta Redaktur Starberita.com (Grup Harian Andalas) Heru Soesilo di Rumah Dinas Wali Kota, di Jalan Wali Kota, Medan, Rabu (3/10).

Medan-andalas Di tengah jadwal kesibukannya yang padat, Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi meluangkan waktu menerima kunjungan silaturahmi Redaksi Harian Andalas di Rumah Dinas Wali Kota, di Jalan Wali Kota, Medan, Rabu (3/10).

Kedatangan Redaksi Harian Andalas dipimpin Redpel Gusliadi Ritonga didampingi Redaktur Robenson Sidabariba, unsur Manajemen Perusahaan Harian Andalas Zulham Effendi Parinduri dan Suwandi, Ketua Panitia Perayaan HUT ke-13 Harian Andalas Muhammad Yunan Siregar, serta Redaktur Starberita.com (Grup Harian Andalas) Heru Soesilo disambut hangat Wali Kota.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit itu Redaksi Harian Andalas dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin yang saat itu didampingi Asisten Umum Pemerintahan Setdakot Medan Ikhwan Habibie dan Kabag Humas Pemko Medan Ridho Nasution sempat berbincang ringan tentang berbagai program Pemko Medan dalam hal penataan kota yang saat ini sedang gencar dilakukan Pemko Medan.

"Prinsipnya Harian Andalas siap mendukung program dan langkah yang diambil Pak Wali sepanjang tujuannya demi kebaikan seluruh warga dan kemajuan kota seperti apa yang menjadi cita-cita Pak Wali mewujudkan Medan Rumah Kita," ungkap Gusliadi.

Selain itu, Gusliadi mengharapkan agar Wali Kota Medan dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap sektor pelayanan publik, khususnya terkait pembuatan pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP yang saat ini tengah berjalan.

Diakui saat ini pelayanan Disdukcapil Medan untuk pembuatan E-KTP cenderung sudah lebih baik. Terbukti banyak warga yang mengakui proses pembuatan E-KTP di Disdukcapil Medan sudah lebih mudah dan cepat. Mulai dari proses perekaman data hingga pencetakan E-KTP bisa selesai hanya dalam hitungan hari, bahkan ada yang sehari selesai.

Namun nyatanya hingga kini masih banyak warga Kota Medan yang belum memiliki e-KTP. Bahkan ada warga yang bertahun-tahun telah mengurus pembuatan e-KTP, tetapi tidak kunjung selesai. Salah satu contoh yang disebutkan Gusliadi adalah seperti yang dialami seorang warga Medan Marelan.

"Sudah tiga kali melakukan perekaman data baik di Kantor Camat Medan Marelan maupun di Kantor Disdukcapil Medan. Warga tersebut sampe lelah bolik-balik kantor camat, kantor disdukcapil, tetapi E-KTP-nya tak juga siap. Padahal E-KTP itu sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan," ungkapnya.

Ketika ditanya di kantor camat, berbagai alasan yang disampaikan, katanya data warga tersebut ganda dan lain sebagainya. Begitu juga dengan alasan dari petugas disdukcapil, katanya harus menunggu paling lambat sampai 6 bulan, agar data ganda itu bisa dihapus dan dimasukkan
data baru untuk pembuatan E-KTP.

"Kami berkeyakinan kasus (data ganda) ini banyak dialami warga Kota Medan. Kemarin kita mendengar ternyata ada juga warga lain yang sudah mengadu ke DPRD Medan, mengalami  kasus seperti yang dialami warga Medan Marelan ini," ujarnya.

"Kami berharap kepada Pak Wali agar memberi perhatian terhadap persoalan ini , kalau perlu mengkroscek langsung hal ini, agar segera ada solusi. Sehingga warga tidak sampai menunggu terlalu lama untuk mendapatkan E-KTP karena persoalan data ganda tadi, atau sebab lainnya. Terlebih kita tahu Pemilu 2019 sudah dekat, dan E-KTP menjadi instrumen penting bagi warga untuk bisa menggunakan hak pilihnya nanti," pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Dzulmi Eldin berjanji akan segara mengkroscek masalah ini ke pejabat terkait dan segera mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Saya akan kroscek masalah ini. Kalau memang data ganda, seharusnya tinggal cabut saja data dari tempat asal. Ini tentu menjadi masukan bagi Pemko Medan agar pelayanan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat bisa lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Dzulmi Eldin mendukung Harian Andalas yang akan menggelar kegiatan yang akan dilaksanakan Harian Andalas dalam rangka
merayakan HUT-nya yang ke-13.

"Pada prinsipnya saya mendukung kegiatan HUT Harian Andalas yang ke 13, semoga Andalas semakin sukses dan menjadi media yang terdepan dalam menyajikan berita-berita yang terjadi di Kota Medan dan Sumatera Utara," ujarnya.

Sebelumnya, Muhammad Yunan Siregar melaporkan tentang rencana Harian Andalas menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka perayaan HUT ke-13 Harian Andalas yang akan dilaksanakan di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kami berharap dukungan dari Pemko Medan khususnya Pak Wali, sehingga acara ini nantinya bisa kami laksanakan dengan baik," tutur Yunan. (BEN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 4.83 km/h

  • 13 Dec 2018 26°C 23°C
  • 14 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px