Log in

Polisi Tembak Mati Pelaku Curat

Kapolsek Medan Area Kompol Hartono saat memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Kamis (12/10). andalas|maguslim Kapolsek Medan Area Kompol Hartono saat memberikan keterangan pers di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Kamis (12/10). andalas|maguslim

Medan-andalas  Personel Reskrim Polsek Medan Area menembak mati seorang bandit jalanan yang masuk daftar pencarian orang (DPO) karena kasus pencurian dengan pemberatan atau curat di Jalan Menteng II, Gang Pembangunan, Medan Denai.

Kapolsek Medan Area Kompol Hartono mengatakan tersangka yang tewas ditembak bernama Tumpak Sitorus (35) warga Jalan Pasar Merah, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

“Pelaku diketahui merupakan spesialis pencurian rumah tinggal dan aksinya sudah meresahkan warga kawasan Denai,” kata Hartono di Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Kamis (12/10).

Dalam aksinya, pelaku diketahui membobol rumah korban bernama Putri Handayani (25) di Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area dan selanjutnya mengambil sepeda motor korban.  Polisi yang mendapat laporan kasus pencurian ini, lalu melakukan penyelidikan, dan menangkap pelaku tak jauh dari rumahnya.

“Saat akan ditangkap, pelaku melawan petugas dan setelah diberikan tembakan peringatan pelaku tidak menggubris, lalu diambil protap tembak di tempat,” kata Hartono.

Hartono menjelaskan, dari hasil pemeriksaan ada lima laporan terhadap pelaku mengenai kasus pencurian. Polisi mengambil langkah tembak di tempat bagi pelaku kejahatan jalanan itu, karena selalu meresahkan masyarakat.

Jenazah pelaku yang saat ini masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, akan diserahkan kepada pihak keluarganya. "Selama tahun 2017 ini, ada lima orang lebih pelaku kejahatan yang tewas ditembak," kata Hartono. (ACO)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 11.27 km/h

  • 11 Dec 2017 28°C 23°C
  • 12 Dec 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px