Log in

Polisi: Rekaman CCTV Kurang Jelas


Perampok Bank BTPN Masih Diburu

Medan-andalas Tim gabungan kepolisian masih memburu para pelaku perampokan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) di Jalan Medan-Batangkuis, Pasar VIII, Dusun XI, Desa Bandar Kalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang pada Selasa pagi (10/7) lalu.

Berdasarkan rekaman CCTV, ciri-ciri ketiga pelaku memakai topi dan penutup mulut. Salah seorang pelaku juga bersenjata sejenis pistol. Namun hingga kini polisi belum berhasil mengungkap identitas kawanan pelaku tersebut dan menangkapnya.

"Ditkrimum sampai hari ini masih bekerja menyelediki ketiga pelaku perampokan itu," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja kepada wartawan, Kamis (12/7).

Kata Tatan, polisi masih menyelidiki ketiga pelaku berdasarkan hasil rekaman CCTV dan keterangan para saksi. "Kalau berdasarkan keterangan empat saksi yang diperiksa, pelaku berjumlah tiga orang. Salah satunya menggunakan senpi, sedangkan dua orang menunggu di mobil," katanya.

Tatan mengakui, rekaman CCTV yang disita polisi untuk mendukung penyelidikan, belum membuahkan hasil. Rekaman yang diambil dari seberang Kantor Bank BTPN yang dirampok itu, tidak begitu jelas.

"Kamera kan jauh, jadi tidak begitu jelas wajahnya. Cuma dalam CCTV itu pelaku berjumlah tiga orang memakai topi dan penutup mulut. Satu pelaku menggunakan senpi keluar dari bank dengan membawa kotak yang berisi uang sebesar Rp164 juta (sebelumnya diberitakan Rp148 juta-red)," jelasnya.

Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian sebelumnya mengaku pihaknya tengah melakukan identifikasi terhadap mobil yang digunakan para pelaku perampokan. "Saat ini, kita sedang melakukan identifikasi terhadap mobil pelaku," kata Andi, Rabu (11/7).

Andi Rian menyebutkan, mobil yang digunakan pelaku teridentifikasi berplat BB milik seorang wanita warga Kota Medan. Namun, identitas pemilik masih dirahasiakan.  "Ini yang masih kita cari tahu, apakah itu benar mobil pelaku, atau justru dipinjam dan dirental," jelasnya. (DA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Jul 2018 30°C 23°C
  • 22 Jul 2018 31°C 22°C

Banner 468 x 60 px