Log in

Plt Bupati dan Kapolres Batu Bara Serahkan Bantuan untuk Palu

Kadis Sosial Batu Bara Drs Bahrumsyah mewakili Plt Bupati bersama Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang dan Perwakilan ACT Sumut Rahmadani Pulungan serta sejumlah pejabat Pemkab Batu Bara diabadikan bersama seusai penyerahan bantuan untuk korban bencana di Sulteng. Kadis Sosial Batu Bara Drs Bahrumsyah mewakili Plt Bupati bersama Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang dan Perwakilan ACT Sumut Rahmadani Pulungan serta sejumlah pejabat Pemkab Batu Bara diabadikan bersama seusai penyerahan bantuan untuk korban bencana di Sulteng.

H Zahir Bangga terhadap Masyarakat Batu Bara

Plt Bupati Batu Bara diwakili Kadis Sosial Drs Bahrumsyah bersama Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang SH menyerahkan bantuan masyarakat Batu Bara kepada korban musibah gempa bumi dan tsunami Palu, Donggala, dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan berupa 3,6 ton beras, dan uang kontan sebesar Rp191.621.500 itu diserahkan Plt Bupati dan Kapolres secara simbolis kepada Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) perwakilan Sumatera Utara Rahmadani Pulungan di halaman Markas Polres Batu Bara di Limapuluh, Jumat (19/10).

Plt Bupati Batu Bara diwakili Kepala Dinas Sosial Bahrumsyah didampingi Kabag Kesra Syahrisam SPd menjelaskan, bantuan yang diserahkan merupakan wujud nyata dan kepedulian masyarakat Kabupaten Batu Bara, pemerintah daerah dan kecamatan terhadap korban musibah bencana gempa dan tsunami di di Sulawesi Tengah.

“Diharapkan bantuan ini dapat meringankan korban musibah bencana gempa dan tsunami di Sulteng. Pengimpunan bantuan ini sekaligus mendidik masyarakat Batu Bara untuk saling peduli sesama, sebangsa dan setanah air,” tegas Bahrumsyah.

Bangga pada Masyarakat

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batu Bara AKBP Robinson Simatupang didampingi Kabag Sunda Kompol M Ritonga, Kabag Ren Kompol Tanjung, Kadat Reskrim AKP Hery Tambunan dan Kadat Intel AKP Romi Manik menyampaikan, atas nama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batu Bara yang telah menunjukkan jiwa cinta sesama, cinta NKRI dengan rasa senasib dan sepenanggungan sehingga secara bergotong royong melakukan berbagi kasih.

Sementara itu, Bupati Batu Bara terpilih Ir H Zahir MAP menyatakan bangga terhadap masyarakat Batu Bara, pemerintah daerah dan Kapolres Batu bara yang sukses menggalang kerja sama menghimpun bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana gempa dan tunami di Palu, Donggala, dan Sigi.

“Dengan semangat gotong royong dan kepeduli sesame, akan mampu meringankan penderitaan saudara kita korban bencana alam di Sulawesi Tengah,” kata Zahir.

Perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumut Rahmadani Pulungan menyatakan, pihaknya akan mengirim bantuan pada Selasa, 23 Oktober dengan kapal laut. “Untuk ini semua, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Kapolres dan jajaran, Camat serta seluruh masyarakat Batu Bara yang peduli sesama,” kata Rahmadani. (hamdani)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 21 Nov 2018 27°C 22°C
  • 22 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px