Log in

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Langkat Khitmad, Lancar dan Aman

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 yang dipusatkan di Alun-Alun T Amir Hamzah, Stabat, dimana Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu bertindak sebagai Inspektur Upacara, Minggu (1/10). Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 yang dipusatkan di Alun-Alun T Amir Hamzah, Stabat, dimana Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu bertindak sebagai Inspektur Upacara, Minggu (1/10).

Terpancar suasana hikmat dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Hapsak) tahun 2017 di Kabupaten Langkat yang dipusatkan di alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, Minggu (1/10), dimana Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Perwira Upacara Kapt. Inf. S. Hutabalaian (Pasi Ops Dim 0203 Langkat), Komandan Upacara Lettu Inf. Rizky Setia (Pama Yonif 100/R), Pembaca UUD 1945 Johanes Sembiring SSTP, M.AP, pembacaan doa H. Zulfam Efensi, SAg dan pembacaan ikrar segenap elemen masyarakat Indonesia yang dengan kebulatan akan terus mempertahankan NKRI dan mengawal Pancasila sebagai ideologi Negara.

Upacara yang diikuti satuan TNI – POLRI , Marinir, Brimob, jajaran Korpri, OKP dan para pelajar dan mahasiswa Akper- Akbid Langkat, seluruh unsur Forkopimda Langkat, mulai dari Kapolres Langkat, Dandim 0203 langkat dan Kajari Langkat. Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu seusai upacara ketika dikonfirmasi menyebutkan bahwa Hari Kesaktian Pancasila adalah peristiwa bersejarah yang harus terus diingat dan diperingati.

“Tidak hanya oleh kalangan tertentu saja, tapi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dengan tujuan agar Indonesia tetap bersatu dan Pancasila tetap menjadi ideologi bangsa,” ujarnya.

Selain dipusatkan di Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga diperingati di seluruh Kecamatan. Seperti di Kecamatan Pematang Jaya, upacara dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pematang Jaya, di Jalan Limau Mungkur, Pematang Jaya.

Di Pangkalan Susu

Di Kecamatan Pangkalan Susu upacara dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pangkalan Susu, di Jalan Ksatria, Kelurahan Bukit Jengkol, Pangkalan Susu. Kapolsek Pangkalan Susu, AKP Bambang Priyatno SSos bertindak sebagai Inspektur Upacara dan hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pangkalan Susu, perwakilan Koramil 15 Pangkalan Susu, Dan Pos Sat Kamla TNI-AL Pangkalan Susu, para Kepala UPT Dinas se Kecamatan Pangkalan Susu, para Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, Ormas dan OKP.

Di Pematang Jaya

Di Kecamatan Pematang Jaya upacara dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pematang Jaya, di Jalan Limau Mungkur, Pematang Jaya. Wakapolsek Pangkalan Susu, IPTU Jamal MS bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbag Umum Kecamatan Pematang Jaya, Kapos Pol Perapen Kecamatan Pematang Jaya, para personil Pos Pol Perapen Kecamatan Pematang Jaya, Kepala Puskesmas Kecamatan Pematang Jaya, Kepala UPT Dinas Kecamatan Pematang Jaya dan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Di Hinai

Di Kecamatan Hinai, kegiatan serupa dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Hinai dengan Pembina Upacara Camat Hinai, Mhd Nawawi SSTP, komandan upacara Pelda Poniran dari  Koramil 09 Hinai dan Perwira Upacara Ipda M Ali dari Polsek Hinai. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh unsur Forkopimca Kecamatan Hinai, para personel Koramil 09 Hinai dan Polsek Hinai, para Kepala UPT Dinas, Kepala Puskesmas, para lurah/kades/kadus dan perangkat desa Se Kecamatan Hinai serta para kepala sekolah SD, SMP, SMA baik negeri maupun swasta dan Ormas/OKP se Kecamatan Hinai.

Di Tanjung Pura

Di Kecamatan Tanjung Pura, kegiatan serupa dilaksanakan di halaman kantor Camat Tanjung Pura. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolsek Tanjung Pura, Komandan Upacara Serka Asrul dari Koramil 11 Tanjung Pura dan Perwira Upacara Aiptu Misriono dari Polsek Tanjung Pura.

Di Besitang

Di Kecamatan Besitang, kegiatan serupa dilaksanakan di halaman kantor Polsek Besitang. Kapolsek Besitang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan khitmad, lancar dan aman. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2017 31°C 23°C
  • 20 Oct 2017 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px