Log in

Perayaan HAORNAS di Langkat Meriah

Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM saat melepas para peserta gerak jalan santai. Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM saat melepas para peserta gerak jalan santai.

Puncak peringatan dan perayaan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) tahun 2018 tingkat kabupaten Langkat dilaksanakan di Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Rabu (19/9), ditandai dengan lomba gerak jalan santai yang menyediakan aneka hadiah lucky draw yang menarik, seperti kipas angin, setrika, kompor gas, rice cooker, mesin cuci, lemari es,  sepeda gunung, TV LCD 32 inchi dan lain- lain. Lomba tersebut berlangsung meriah, karena diikuti oleh ribuan peserta dari para pelajar, mahasiswa dan PNS se jajaran Pemkab Langkat   

Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin, M.Kes, MM berkenan untuk melepas para peserta, didampingi oleh Kadispora Langkat dra. Hj. Manna Wasalwa, MAP, Ketua KONI Langkat H. T. Paris, Staf Ahli Bupati Rudi Kinandung dan Staf Ahli Bupati Drs. H. Amir Hamzah, MSi dan para unsur Forkopimda, seperti Kepala BNNK Langkat, Dandim 0203 Langkat, Kajari Langkat dan Ketua PN Langkat.

Indra Salahuddin mewakili Bupati H. Ngogesa Sitepu dalam sambutan singkatnya mengatakan kita harus mendorong agar olahraga bisa menjadi budaya bagi masyarakat Kabupaten Langkat, sebab selain meraih prestasi, olah raga juga bisa menjaga kesehatan masyarakat.

“ Karena itu, berolahragalah dengan teratur dan pilihlah olahraga yang sesuai dengan kemampuan kita.  Paling tidak, kita bisa mencoba gerak jalan santai, karena mudah dan hemat biaya,” ujarnya.

Tema peringatan HAORNAS tahun ini adalah Ayo Olahraga Bangun Indonesia. Konteks ini sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor : 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Peraturan Menteri Nomor .18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Sambutan Tertulis Menpora dan Pemberian Cendramata

Sebelumnya, peringatan HAORNAS dilaksanakan seusai Apel Gabungan ASN di jajaran Pemkab Langkat, di halaman Kantor Bupati Langkat, di Stabat, Senin (17/9).Dalam kesempatan itu, Sekdakab Langkat, sebagai yang mewakili Bupati Langkat membacakan sambutan tertulis Menpora RI.

Selanjutnya, Pemkab Langkat berkenan memberikan uang pembinaan dan cendramata kepada 8  orang pelatih, tokoh olahraga, wasit dan Pembina olahraga serta kepada 26 atlet dari berbagai cabang olahraga,  yang telah mengukir prestasi dengan medapatkan medali emas, perak dan perunggu, pada event olaharaga tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional, diantaraanya kepada Ketua KONI Langkat, H.T. Paris dan mantan Kadispora Langkat, Drs. T.M. Auzai. (BD)

21°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Oct 2018 30°C 21°C
  • 21 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px