Log in

Pemkab Langkat Bersama Pertamina Gelar OP dan Tambah 39.600  Tabung LPG

Kabag Perekonomian Setdakab. Langkat H. Sutrisuanto S.Sos MAP saat mengawasi langsung Operasi Pasar yang digelar di beberapa Kecamatan se- Kabupaten Langkat Kabag Perekonomian Setdakab. Langkat H. Sutrisuanto S.Sos MAP saat mengawasi langsung Operasi Pasar yang digelar di beberapa Kecamatan se- Kabupaten Langkat

Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat  Saat Ramadan dan Lebaran

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama pada saat Ramadan dan menjelang lebaran, Pemerintah Kabupaten Langkat bersama PT. Pertamina Domgas I Medan kembali melakukan Operasi Pasar gas LPG 3 kg di pangkalan gas, di Kelurahan Perdamaian Kec.Stabat,  di Desa Teluk Meku dan Desa Securai Selatan, Kec. Babalan Kabupaten Langkat, Rabu(13/6), setelah sebelumnya juga telah melakukan Operasi Pasar di beberapa Kecamatan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Langkat, seperti di Kecamatan Kuala.
   
Langkah itu tentu patut untuk diacungi jempol, sehingga kelangkaan gas LPG tidak terjadi.  Seperti yang dikatakan oleh Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH kepada wartawan, kemarin, Operasi Pasar itu dilakukan agar tidak ada lagi masyarakat Langkat yang kesulitan saat akan membeli gas LPG, mengingat kebutuhan masyarakat terhadap gas LPG 3 kg meningkat tajam pada saat Ramadan dan menjelang  Idul Fitri.

Dari OP tersebut, dalam kurun waktu  seminggu ini telah menyalurkan  sekitar 60 LO x 560  sama dengan 39.600  tabung. " Penambahan jumlah tabung gas ini, diperkirakan sudah mencukupi kebutuhan  masyarakat Langkat, jelang lebaran tahun ini,"tegasnya.

Untuk itu, Ngogesa pun mengucapkan terima kasih kepada PT. Pertamina Domgas I Medan  atas kerjasama yang telah dilakukan guna memberikan kepuasan masyarakat Langkat dalam memenuhi kebutuhan mereka terhadap gas LPG 3 kg.

" Saya yakin dengan dilakukan, tidak ada lagi masyarakat yang takut dan khawatir akan terjadi kelangkaan, sebab semua sudah terkendali, baik harga maupun ketersediaannya,” sebutnya.

Walaupun begitu, Ngogesa pun menghimbau agar pangkalan gas LPG dan para pengecer  tidak  menjual LPG 3 kg dengan harga di atas HET Rp. 16.000 di tingkat pangkalan.

Pelaksanaan Operasi Pasar itu sendiri dikordiniir dan dimonitor langsung secara teknis oleh Bupati Langkat melalui Kabag Perekonomian Setdakab. Langkat H. Sutrisuanto S.Sos MAP, dimana disetiap harinya beliau turun langsung ke lokasi tujuan Operasi untuk memastikan kegiatan tersebut sudah berjalan dengan baik sebagimana yang diharapkan. (BD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px